Baznas Kepulauan Selayar Santuni Korban Kebakaran di Desa Bonea Makmur

983 views

SULSEL- Bantuan kenanusiaan yang dikemas dalam bentuk santunan, disalurkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan kepada Ismayanti, warga Karama, Dusun Gantarang Lohe, Desa Bonea, Kecamatan Bomtomanai, yang pada hari Kamis (31/8/23) kemarin, tertimpa musibah kebakaran.

Santunan senilai kurang lebih empat juta rupiah diserahkan wakil ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Andi Baso, SH., MH yang didampingi Waka II Bidang Pendistribusian Leonardo Marsondang Siregar, S. Pi., M. Si.

Paket santunan ini kata Andi Baso, SH., MH, merupakan bentuk ungkapan rasa empati dan keprihatinan jajaran Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepulauan Selayar atas musibah kebakaran naas yang menimpa rumah kediaman Ismayanti di Dusun Gantarang Lohe.

Dikatakannya, gerak cepat jajaran Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang teraktualisasi melalui kegiatan penyaluran paket bantuan kemanusiaan, merupakan bentuk refleksi visi dan misi baznas sebagai lembaga terdepan dalam penanggulangan kemiskinan dan penindakan dampak bencana.

Hal tersebut dibuktikan dari langkah sigap Badan Amil Zakat Nasional yang berselang beberapa saat pasca kejadian langsung turun ke tkp mendistribusikan paket bantuannya.

Ia berharap agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan sedikitnya bisa meringankan beban penderitaan yang dialami korban pasca musibah kebakaran.

Korban diharapkan untuk tidak menilai besar kecilnya jumlah nilai bantuan yang diberikan dan dititipkan muzakki (donatur) kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk selanjutnya disalurkan bagi warga korban musibah dan atau warga kurang mampu.

Korban penerima bantuan hendaknya dapat dengan ikhlas menerima uluran tangan donatur yang dengan tulus menitipkan bantuannya melalui lembaga Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten sebagai ungkapan belasungkawa dan keprihatinan, pungkas Andi Baso.

BACA JUGA :   Wahai Dermawan, Bantulah Chaska Penderita Tumor!

Sehari kemudian, Jum’at (1/9/23) lembaga Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembali menyalurkan paket bantuan Jum’at berkah yang dilaksanakan di Sekolah Luar Biasa (Anak Berkebutuhan Khusus SD, SMP, dan SMA se Kecamatan Bontoharu.

Paket Jum’at berkah turut disalurkan di TK Neg 07 Kecamatan Bomtomanai dan TK Adhata, Desa Onto, Kecamatan Bontomate’ne. (Fas)