Dendi Terima Lencana Melati dari Kwarnas Pramuka

7,548 views

PESAWARAN- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menerima tanda penghargaan Lencana Melati oleh Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka.

Sebagai Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pesawaran, Dendi disematkan  lencana melati, sebagai bentuk penghargaan atas jasa pengabdiannya yang luar biasa bagi kemajuan dan kepentingan gerakan Pramuka di Kabupaten Pesawaran.

Lencana Melati merupakan lencana jasa yang diberikan sebagai tanda penghargaan kepada seseorang yang dianggap memiliki jasa, pengabdian, pembinaan yang luar biasa bagi kepentingan Gerakan Pramuka di daerah masing-masing itu diberikan melalui

Penyematan Lencana Melati  dilakukan langsung oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) pada Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Pesawaran Dr. H. Dendi Ramadhona, pada momen Apel Besar Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023 Tingkat Daerah Lampung di Stadion Sukung Kelapa Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara, Lampung, Selasa (29/8/23).

Usai menerima penghargaan, Dendi mengatakan, tanda penghargaan tersebut didedikasikan untuk semua anggota Pramuka di Bumi Wisata Sejuta Pesona tagline dari Kabupaten Pesawaran.

“Penghargaan ini untuk seluruh aktivitas Gerakan Pramuka di Bumi Wisata Sejuta Pesona. Terima kasih atas kerja keras kakak-kakak pembina dan semua anggota Gerakan Pramuka yang telah bersama-sama menciptakan suasana yang sangat mendukung bagi berkembangnya Gerakan Pramuka di Kabupaten Pesawaran,” ucap Dendi.
 
Dikatakannya, Kabupaten yang baru berusia 16 tahun pada juli yang lalu, tentunya penghargaan yang diterima ini bisa memotivasi semua untuk lebih bersemangat dalam mengembangkan organisasi kepramukaan. 

” Saya berharap Pramuka Kabupaten Pesawaran, dapat melahirkan generasi muda yang berakhlak mulia, mandiri, cinta Tanah Air dan dapat mewujudkan karakter seseorang menjadi lebih baik, santun, jujur dan saling peduli terhadap sesama,” harapnya

BACA JUGA :   Asiiik, 175 KK Dapat Bantuan Bedah Rumah di Pesawaran

Selain Bupatinya, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Wildan juga mendapat penghargaan Lencana Pancawarsa IV untuk masa bakti 20 tahun pada kegiatan tersebut. 

Sementara, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) selaku pembina apel mengatakan meski sudah menginjak usia ke- 62, Gerakan Pramuka khususnya Lampung, untuk terus semangat tetap muda, selalu produktif dalam berkarya, inovatif, kreatif dan selalu menjadi yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Gerakan Pramuka Lampung harus menjadi garda terdepan perubahan di negeri kita yang kita cintai ini. Ingat Pramuka itu adalah Praja Muda Karana yang artinya jiwa muda yang suka berkarya,” ujar Nunik.

“Saya yakin generasi muda Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi petarung, dan bukan generasi pecundang. Teruslah berkreasi, berkarya dalam wadah Gerakan Pramuka,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, Wildan juga menerima penghargaan dari Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Lampung, Chusnunia Chalim ( Nunik ) berupa Lencana Pancawarsa IV untuk masa bakti 20 tahun.(rid)