Unila  

Sosialisasi Kesehatan Mental, FISIP Hadirkan Layanan Konseling untuk Mahasiswa

579 views

Bandar Lampung – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unila, memperkenalkan layanan konseling FISIP pada acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat fakultas tahun 2023.

Unit Pelayanan Konseling ini memiliki fokus utama pada pendidikan dan dukungan psikologis. Mahasiswa diharapkan dapat mengenali serta mengatasi berbagai tekanan yang mungkin timbul, seperti kesulitan adaptasi dengan lingkungan baru, rasa kangen akan rumah, hingga tantangan dalam mengatur gaya hidup.

Selain itu, untuk dapat bergabung dalam layanan konseling ini, terdapat seleksi dan mahasiswa akan dilatih untuk menjadi fasilitator sebaya. Adapun pelatihannya tidak hanya untuk mahasiswa saja, tetapi juga untuk dosen dan tendik yang melayani mahasiswa dalam bidang administrasi.

Layanan konseling FISIP Unila bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Himpunan Psikologi Indonesia, untuk menangani kasus-kasus yang memerlukan pendekatan khusus. Kerjasama ini bertujuan untuk memberikan bantuan yang lebih holistik dan mendalam bagi mahasiswa yang mengalami kesulitan emosional, sosial, atau psikologis.

Diharapkan dengan adanya layanan konseling ini, mahasiswa FISIP Unila dapat merasa lebih didukung dan siap menghadapi proses adaptasi di lingkungan kampus. Layanan ini diharapkan akan menjadi teman yang setia bagi mahasiswa dalam mengatasi berbagai tantangan dan membangun fondasi sosial yang kuat selama masa perkuliahan.

Informasi lebih lanjut mengenai layanan konseling dapat diakses melalui akun Instagram @konseling_fisipunila. (*)

BACA JUGA :   Pengurus IKA FKIP Unila Masa Bakti 2024-2028 Resmi Dikukuhkan