Main Game Saat Paripurna, PDIP Pecat Cinta Mega!

1,842 views
logo PDIP

JAKARTA- Anggota DPRD DKI Jakarta, Cinta Mega dipecat oleh DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta! Pemecata ini merupakan buntut bermain game di ponsel saat sedang mengikuti rapat paripurna DPRD DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Ya, Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Ady Wijaya mengatakan sanksi berupa pergantian antarwaktu (PAW) yang dijatuhkan kepada Cinta Mega itu diputuskan dalam rapat pleno yang digelar DPD PDIP DKI Jakarta pada Selasa (25/7/23).

“Tadi kita rapat pleno karena segala sesuatu keputusan kita biasa melalui rapat pleno ini. Selesai rapat pleno kita memberikan sanksi berupa PAW,” kata Ady dikutio dari cnnindonenesia.com.

Atas keputusan ini, pihaknya akan mengirimkan surat pengajuan PAW atas nama Cinta Mega kepada DPP PDIP. Selanjutnya, DPP PDIP akan mengajukan surat tersebut kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

“Langsung malam ini juga kita kirim suratnya ke DPP Partai. Karena memang DPP partai lah yang mengirim surat ke KPUD,” ucapnya.

Selain di PAW, Cinta Mega juga tidak akan dicalonkan kembali sebagai calon legislatif pada Pileg 2024 mendatang lewat PDIP.

“Kami tidak mencalonkan lagi untuk 2024,” tegasnya.

Pada bagian lain, Ady menyampaikan permohonan maaf atas tindakan yang dilakukan Cinta Mega dalam rapat paripurna. Menurutnya, apapun yang dimainkan Cinta Mega dalam rapat telah menyalahi aturan.

“Saya minta maaf atas kelakuan anggota saya yang bernama Cinta Mega. Main apapun sudah salah di sana ya. Jadi enggak ada urusan mengenai slot kek, gim kek, salah aja, titik itu. Saya mohon maaf,” ujarnya.

Untuk diketahui, Cinta Mega menyampaikan permintaan maaf lantaran kedapatan bermain gim saat rapat paripurna tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P2APBD) tahun anggaran 2022 di Gedung DPRD DKI, Kamis (20/7/23) lalu. (cnn/dim)

BACA JUGA :   Pembina Ikawati Kementerian ATR/BPN Kolaborasi dengan TP PKK Lampung Bangun UMKM