Gantikan Johny G Plate, Presiden Lantik Budi Arie Setiadi jadi Menkominfo

3,274 views
Foto: Setneg

JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) lantik Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) menggantikan Johny G Plate yang tersandung dugaan kasus korupsi BTS, Senin (17/7/23).

Prosesi pelantikan berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta Pusat yang dihadiri sejumlah pejabat negara, di antaranya Ketua MA Muhammad Syarifuddin, Ketua MK Anwar Usman, Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, KSP Moeldoko, Menlu Retno LP Marsudi, Menag Yaqut Cholil Qoumas, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, hingga Ketua Wantimpres Wiranto.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Keppres dan kemudian dilanjutkan pengambilan sumpah para menteri

Selain Budi, ada lima wakil menteri yang juga diambil sumpah oleh presiden, yakni Wakil Menteri Luar Negeri yang diemban Pahala Nugraha Mansury, Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika yang dijabat
Nezar Patria, Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi yang diamanahkan kepada Paiman Rahardjo, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara yang dijabat I Rosan Perkasa Roeslani dan Wakil Menteri Agama yang dioegnag oleh Syaiful Rahmat. (tik/dim)

BACA JUGA :   Soal Prostitusi Online, Ketua Komisi II DPRD Metro Minta Pemkot Perketat Pengawasan