Sekda Metro Sosialisasikan Srikandi

1,282 views

METRO- Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo sosialisasikan penerapan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) di Aula Pemerintah Kota Metro, Senin (19/06/2023).

Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang efektif dan transparan melalui pengelolaan arsip yang autentik dan terpercaya. Selain itu hal penting dalam implementasi SRIKANDI ini adalah merubah mindset para pengguna sehingga keberhasilan dalam implementasi dapat tercapai.

Pada kesempatan ini Kabid Kearsipan mewakili kepala Dinas Dispursada, menerangkan aplikasi Srikandi. Dimana pemanfaatan aplikasi Srikandi untuk mewujudkan pelayanan kearsipan yang dinamis dan terpercaya serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih efektif transparan dan akuntabel melalui penerapan di lingkungan pemerintah mewujudkan penyelenggaraan kearsipan berbasis teknologi informasi komunikasi, sehingga lebih efektif dan efisien dalam proses administrasi pemerintahan.

“Ketiga mewujudkan budaya tertib di organisasi perangkat daerah waktu dan tempat penyelenggaraan sosialisasi pengawasan kearsipan internal ini dilaksanakan selama satu hari kerja, pada hari Senin 19 Juni 2023. Sebanyak 32 peserta yang berasal dari organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Metro sebagai peserta,” katanya.

Sekda Kota Metro mewakili Walikota Metro memberikan mengapresiasi atas tersosialisasinya aplikasi sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi atau Srikandi di lingkungan Pemerintah Kota Metro.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada semua pihak terutama kepada Arsip Nasional Republik Indonesia, yang beberapa waktu lalu telah memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Metro atas capaian sebagai pemerintah daerah kabupaten/kota dengan kriteria kinerja terbaik di Provinsi Lampung dengan kategori b atau baik. Semoga dari penghargaan ini lebih dapat memotivasi Pemerintah Kota Metro untuk lebih baik dalam penyelenggaraan,” ujar Bangkit.

Diakhir sambutannya, Bangkit juga berpesan kepada perwakilan peserta dari beberapa OPD untuk mengikuti acara sosialisasi dengan baik. “Serap ilmunya dengan sebaik mungkin, agar bisa diimplementasikan di tempat kerja. Dan semoga acara ini berjalan dengan baik sampai akhir,” pungkasnya. (hms)

BACA JUGA :   Kerjasama yang Solid jadi Kunci Kesuksesan MTS Darul A'mal