Cegah Stunting, Arinal Ajak Masyarakat Konsimsi Ikan

1,251 views

BANDARLAMPUNG- Gubernur Lampung Arinal mengajak masyarakat mengkonsumsi ikan agar dapat mencegah stunting dan menciptakan generasi yang sehat, kuat dan cerdas demi mewujudkan Masyarakat Lampung Berjaya.

Hal itu disampaikan Gubernur saat membuka kegiatan Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023 di Halaman Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, Jumat (9/6/2023).

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi stimulan peningkatan konsumsi ikan masyarakat Lampung serta berkontribusi terhadap pencegahan stunting,” ujar Gubernur.

Kegiatan Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023 ini diawali dengan persembahan paduan suara dari anak-anak SD Negeri Kupang Kota, Bandar Lampung dengan menyanyikan lagu berjudul “Aku Suka Makan Ikan”.

Arinal mengatakan dengan peningkatan konsumsi ikan, akan membantu meningkatkan pemasaran produksi pembudidaya/nelayan.

Namun selain mengkampanyekan gemar makan ikan (Gemarikan), juga meminta instansi terkait, Kabupaten/Kota dan masyarakat untuk menjaga pengembangan ketersediaan ikan air tawar terutama dalam melestarikan ikan endemik lokal.

“Selain kita mengajak masyarakat untuk makan ikan bikin cerdes, mari kita juga menjaga ketersediaan ikan air tawar seperti melalui restocking yang telah saya inisiasi dibeberapa Kabupaten,” katanya.

Untuk itu, Ia meminta keseriusan dan kerja keras semua untuk memanfaatkan potensi sumberdaya pada sektor kelautan dan perikanan yang luar biasa di Provinsi Lampung untuk kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan.

“Produksi perikanan Lampung juga perlu dimanfaatkan secara optimal dalam berbagai diversifikasi olahan yang bernilai tambah, dan berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional, salah satunya melalui kegiatan Lomba Masak Serba Ikan,” ujarnya.(pim)

BACA JUGA :   Gubernur Lampung Buka LSAF Ke-VII di Pesibar