MAN 1 Metro Sabet Juara Nasional KSM 2023

1,254 views

METRO- MAN 1 Metro sukseskan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2023.

KSMVmerupakan sebuah kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun semangat kompetisi sains di kalangan siswa siswi madrasah seluruh Indonesia.

Kompetisi yang sudah digelar sejak tahun 2012 ini telah menjadi ajang kompetisi yang memiliki nilai positif terutama dalam membangun budaya kompetisi.

Kompetisi Sains Madrasah 2023 yang mulai dibuka untuk Satuan Pendidikan baik dari Madrasah (MI,MTs,MA) ataupun dari Sekolah (SD/SMP/SMA Sederajat) telah menkolaborasikan antara sain dengan konteks nilai-nilai Islam.

Dengan semangat kompetisi yang positif, MAN 1 Metro telah mempersiapkan program untuk menghadapi KSM baik dari tingkat satuan pendidikan yang akan digelar pada 24 Mei – 7 Juni 2023 hingga KSM nasional 3-7 September 2023 yang akan datang.

Koordinator Olimpiade Miswanto, M.Pd menjelaskan bahwa tim Olimpiade MAN 1 Metro sudah mempersiapkan Siswa-siswi dalam menyambut olimpiade sains & kompetisi sains, dimana siswa siswi terpilih tersebut sudah mulai diberikan materi sesuai dengan bidangnya masing masing.

“Selain dibina oleh guru senior, tim juga merekrut tenaga muda fresh graduate untuk mendampingi siswa siswi dalam berlatih,” ujarnya.

Keberhasilan Robotik yang memperoleh emas pada ajang KoSSMI dan Honorable Mentioned untuk kimia dan Matematika yang berhasil masuk babak final telah menjadi pemantik semangat bagi siswa siswi dan juga para pembina.

“Ini membuktikan bahwa MAN 1 Metro Lampung akan bangkit kembali menorehkan prestasi,” ujar kepala madrasah, H. Sarjono, S.Pd. M.Pd.

Ia mengharapkan kolaborasi yang maksimal antar pembina dan pendamping untuk mata pelajaran keagamaan dan bahasa arab.

“Alhamdulillah dengan ketekunan siswa-siswi serta dewan guru MAN 1 Metro Lampung Sukses Juara 1 Nasional,” ucapnya. (pan/dit)

BACA JUGA :   Liburan Akhir Tahun 2022, PWRI Metro Kunjungi Wisata Way Mios Gunung Batu Pesawaran