Tingkatkan Kerjasama, Walikota Metro Terima Audiensi PT Pegadaian

997 views

METRO- Walikota Metro, Wahdi menerima audiensi dengan Pimpinan PT. Pegadaian Kanwil III Palembang dan Kancab Metro terkait kerjasama untuk peningkatan ekonomi kreatif lokal di Kota Metro, berlangsung di Ruang Kerja Walikota setempat, Rabu (31/05/2023).

Kepala Wilayah III Pegadaian Palembang, Pratikno mengatakan audiensi ini dilakukan untuk bekerja sama dengan Pemkot Metro untuk melaksanakan beberapa program yang ada dari PT. Pegadaian dan pemberian CSR.

“Beberapa program yang bisa kita berikan untuk meningkatkan kesejahteran, pertama penyaluran produk KUR syariah, kita juga ada pendampingan pengelolaan usaha, jadi di samping pemberian modal kerja, kita juga ada pelatihan dan peningkatan kemampuan pemasaran produk,” ujar Pratikno.

Beliau juga menyampaikan bahwa PT. Pegadaian ingin berkolaborasi dengan pemerintah Kota Metro untuk peningkatan ekonomi kreatif kearifan lokal yang bisa dijadikan ikon di Metro, dan berharap tim dari Pegadaian dan tim Pemkot Metro bisa menggunakan hal-hal teknis terkait implementasi konkret dan membahas tahapan yang harus dilakukan.

Dalam audiensi tersebut, Walikota Metro Wahdi menyampaikan semua yang terkait dengan peningkatan ekonomi harus terlibat. “Tentu Metro tidak bisa melakukannya sendiri dan harus semuanya terlibat, terutama kita juga mempunyai forum CSR, bagaimana pemerintah itu harus mengajak para pelaku ekonomi yang tentu mereka semua harus ikut membangun dimana mereka berada,” kata Wahdi.

Wahdi juga memaparkan bahwa di Kota Metro telah mempunyai Metro Creative Hub sebagai wadah perkumpulan komunitas untuk mengembangkan kreativitas, inovasi, edukasi, dan studio dari berbagai sektor industri kreatif dan mempunyai 14 ribu UMKM yang telah bernomor induk berusaha (NIB) serta Mall Pelayanan Publik agar membantu memajukan ekonominya. (hms)

BACA JUGA :   GML Metro Berikan 5 Paket Sembako Jum'at Berkah Kepada Warga Kurang Mampu