Wahdi – Qomari Halal Bi Halal di Metro Timur

978 views

METRO- Walikota Metro bersama Wakil Walikota Metro menghadiri acara silaturahmi dan halal bihalal bersama para pamong masyarakat tokoh pemuda tokoh agama tokoh masyarakat dan para stakeholder se-kecamatan Metro Timur bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kota Metro, Jumat (05/05/2023).

Dengan mengusung tema merajut kebersamaan mewujudkan Metro berpendidikan, sehat, sejahtera dan berbudaya ini, Walikota Metro Wahdi, menyampaikan silaturahmi dan halal bihalal merupakan tradisi di kalangan umat islam, khususnya di Indonesia untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan satu sama lainya.

“setelah satu bulan kita berpuasa menahan amarah hawa nafsu lapar dan dahaga, tibalah diwaktu dimana hari raya idul fitri yang berarti kita memaknai kembali suci dan bersih selayaknya fitrah sebagai manusia,” Ujarnya

Memanfaatkan moment tersebut Kecamatan Metro Timur telah berinisiasi untuk dapat melaksanakan kegiatan silaturahmi bersama ini guna meningkatkan keakraban yang lebih dekat antara Pamong se-Kecamatan Metro Timur dengan Pemerintah Kota Metro.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi sarana bagi kita guna meningkatkan persatuan dan kesatuan kita semua dalam upaya kita bersama membangun Kota Metro dan mencapai Visi-misinya yaitu mewujudkan Kota Metro yang berpendidikan, sehat, sejahtera,dan berbudayaberbudaya,” lanjut Wahdi.

Dikesempatan yang sama Camat Metro Timur, Ferri Handono mengatakan bahwasanya tujuan Kecamatan Metro Timur mengadakan acara halal bihalal ini tak kurang lebih mendekatkan warga secara persuasif dan kekeluargaan dengan Pemerintah Kota Metro.

“Dengan saling memaafkan maka akan terjalin rasa persatuan dan kesatuan antar sesama umat muslim dengan begitu saya berharap dengan silaturahmi seperti ini akan menjadikan keterbukaan dan kebersamaan, maka insyaallah kita akan dapat membangun Kota Metro yang kita cintai ini menjadi Kota yang lebih maju dan lebih sejahtera lagi. kedepannya,” tandasnya. (hms)

BACA JUGA :   Wakil Ketua DPRD Metro Himbau Masyarakat Patuhi Prokes Covid-19