Gubernur Arinal Gelar Silaturahmi Dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

1,146 views

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menggelar kegiatan silaturahmi bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat, di Mahan Agung, Jumat (21/04/2023).

Gubernur mengatakan bahwa kegiatan ini selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi juga untuk memperkokoh kesatuan dan soliditas antar sesama tokoh masyarakat dan tokoh umat beragama dalam rangka menjaga kerukunan masyarakat di Provinsi Lampung.

Gubernur Arinal juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung dan jajaran yang terkait, telah berupaya untuk meletakkan regulasi-regulasi yang diperlukan dalam menciptakan kehidupan yang harmonis.

“Peran serta para Kyai, Ulama dan tokoh agama lainnya serta tokoh masyarakat, sangat saya hargai dalam menerjemahkan regulasi-regulasi tersebut kepada kalangan umat, sehingga dapat terwujud rasa saling percaya. Saling mempercayai merupakan kunci dari keberhasilan setiap kegiatan yang kita programkan,” ucap Gubernur.

Gubernur berharap, silaturahmi pada hari ini dapat menjadi sarana untuk bersama-sama bergandengan tangan mengambil langkah yang seirama guna mencegah terjadinya konflik di masyarakat di Provinsi Lampung.

“Bersama-sama kiranya kita dapat mengambil peran untuk menjadi pembangun kesadaran masyarakat, agar mereka selalu hidup rukun dan damai saling menghormati dalam keanekaragaman di tengah masyarakat,” harap Gubernur.

Lebih jauh Gubernur juga mengajak para tokoh agama/tokoh masyarakat untuk selalu mendukung serta berkontribusi untuk keberjayaan Lampung, dengan cara memberikan masukan yang solutif sesuai kapasitas dan profesi masing-masing, sebagai bahan pertimbangan keputusan dalam Pembangunan di Provinsi Lampung.

Dalam suasana yang hangat dan penuh kekeluargaan, Gubernur berkesempatan berbincang-bincang dengan para tokoh agama dan masyarakat, dengan sangat terbuka Gubernur menerima semua saran dan masukan dari semua tokoh, Gubernur juga menyatakan bahwa dirinya juga sangat terbuka menerima masukan dari masyarakat

Gubernur juga memaparkan rencana-rencana pembangunan dan capaian-capain yang telah di capai oleh Pemerintah Provinsi Lampung selama melaksanakan pembangunan.

BACA JUGA :   Gubernur Lampung Pimpin RUPS Bank Lampung 2024

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto pada kesempatan tersebut menyatakan bahwa pada hakikatnya Pemerintah Provinsi Lampung sangat terbuka terhadap saran, masukan, maupun kritik terhadap pembangunan Provinsi Lampung agar Lampung menjadi lebih baik.

“Secara penganggaran, pembangunan diseluruh bidang akan kami pertajam kembali sesuai kemampuan anggaran dan prioritas-prioritas yang akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung kedepan,” ucap Sekda

“Tentunya kami juga terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar ada sinkronisasi rencana pembangunan nasional dengan pembangunan di daerah Lampung termasuk di Kabupaten dan Kota,” tambahnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh berbagai tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Lampung itu kemudian ditutup dengan tausiah oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Lampung Prof. Dr. KH. Moh. Mukri, M.Ag. (*)