Abdul Hakim Dorong Rekrutmen Polri yang Bersih dan Kredibel

1,495 views

LAMPUNG- Anggota DPD RI asal Lamoung Abdul Hakim dorong polri untuk lakukan rekrutmen calon anggita polri yang bersih juga kredibel.

Pernyataan ini dilontarkan Abdul Hakim menyambung omongan Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika yang menyatakan bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia secara serentak membuka pendaftaran calon anggota Polri tahun anggaran 2023.

Pendaftaran online telah dibuka sejak 4 April 2023 sampai dengan 14 April 2023. Para calon anggota Polri dapat mengakses melalui website https://penerimaan.polri.go id.

Dengan mengakses dapat dilihat apa saja persyaratan yang diperlukan dalam mendaftar anggota Polri jalur Akpol, bintara, dan tamtama.

Calon anggota Polri jalur Akpol, bintara dan yamtama dapat mengetahui seluruh persyaratan melalui website resmi dan media sosial yang dikeluarkan Polri.

” Saya sangat mendukung bahwa masuk polisi itu gratis. saya dukung penuh ikhtiar agar tidak ada calo dan KKN dalam penerimaan (polisi) ini, ” ucap Wakil Ketua Komite IV DPD RI ini.

Ia juga mendorong anak-anak muda di Lampung untuk mendaftar dalam rekrutmen polis ini.

“Fokus saja pada persiapan diri dan jangan mudah percaya dengan janji-janji orang yang dapat memasukan menjadi anggota Polri,” pungkasnya. (ril/dit)

BACA JUGA :   Komisi I DPR RI Minta BPK Lakukan Audit Investigasi Di TVRI