PAW Anggota Dewan, DPRD Pesawaran Gelar Sidang Paripurna Istimewa

1,228 views

PESAWARAN- DPRD Pesawaran Gelar Sidang Paripurna Istimewa Dalam Rangka Pengambilan Sumpah Janji Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar waktu Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Masa Jabatan 2019- 2024 Paripurna dilaksanakan di Ruang  Paripurna DPRD setempat, Senin, (13/2/23)

Paripurna Istimewa tersebut di pimpin langsung Ketua DPRD Pesawaran, Suprapto, selain dihadiri para Anggota DPRD, sidang di hadiri Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Wakil Bupati , Marzuki dan Forkopimda Pesawaran.

Rapat Paripurna Istimewa dilaksanakan untuk melakukan Pergantian Antar Waktu Sdr. Sumaryono menggantikan Sdr. A. Gunawan dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Pesawaran.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dikesempatan itu dalam sambutannya mengatakan, Berdasarkan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah pada Pasal 57, menyebutkan bahwa Penyelenggara Pemerintahan, dimana Pemerintah Daerah di bantu Perangkat Daerah merupakan mitra kerja DPRD, yang berkedudukan sejajar dengan Pemerintah.

“Oleh karena itu, diperlukan kondisi yang selaras dan serasi dalam hubungan kerja antara Legislatif dan Eksekutif sebagai pemegang dan pelaksana amanat masyarakat,” kata Dendi.

Dengan demikian ujar Dendi, dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi baik pihak eksekutif dan legislatif pada hakekatnya merupakan perwujudan aspirasi masyarakat yang  diimplementasikan dalam kegiatan pembangunan secara bertahap, menyeluruh dan berkelanjutan.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah menhucapkan selamat kepada Sdr. Drs. SUMARYONO atas dilantiknya sebagai anggota DPRD  
Pesawaran Pergantian Antar Waktu (PAW), menggantikan Sdr. A. GUNAWAN di Kabupaten ini,” ucapnya.

“Saya berharap agar saudara SUMARYONO sebagai wakil rakyat dapat bekerjasama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan bagi masyarakat Pesawaran,”sambungnya.

Selain itu sambungnya, sebagai pemegang dan pelaksana amanat 
masyarakat, pihaknya merasa masih banyak program yang 
harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah, untuk itu Dia berharap agar DPRD dan Stake 
Holder dapat bekerjasama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 

BACA JUGA :   Idul Adha, Disbunak Pesawaran Lepas 46 Orang Satgas Hewan Ternak

” Sehingga pada gilirannya nanti, dengan bersama- sama kita dapat mewujudkan harapan masyarakat Pesawaran, dalam mencapai cita- citanya menuju masyarakat Pesawaran maju, makmur dan sejahtera,”pungkasnya. (rid)