Kapolres Pesawaran Akan Hidupkan Kembali Siskamling

996 views

PESAWARAN – Guna menjamin keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo berencana akan menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling) dan gotong royong di lingkungan masyarakat di wilayah kerjanya. Rencana tersebut di lontarkan ya saat kegiatan Jumat Curhat di Aula DJunjungan Desa Sukabanjar Kecamatan Gedong Tataan, Jumat (20/1/2023).

Menurutnya, jaminan keamanan dan ketertiban masyarakat perlu di tingkatkan kembali mengingat dampak positifnya, yang dihasilkan akan sangat membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing.

“Siskamling pastinya dapat mberikan aminan, selain menjaga lingkungan juga dapat mempererat tali silaturahmi antar warga sehingga tumbuh rasa kekeluargaan dan akan mudah mengkoordinasikan segala sesuatu yang pada akhirnya kamtibmas tetap terjaga, ” kata Pratomo.

Sementara, Wakapolda Lampung, Brigjend Pol Umar Effendi mengatakan bahwa apa yang menjadi persoalan di tengah masyarakat harus diselesaikan dengan baik tanpa menimbulkan masalah baru.

“Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak akan terus melakukan kegiatannya di tengah masyarakat yang menjadi binaannya agar setiap persoalan yang muncul dapat segera diselesaikan,” kata Umar yang baru menjabat dua pekan sebagai Wakapolda.

Kemudian, Umar Effendi juga mengutip tagline pegadaian yakni mengatasi masalah tanpa masalah. Maksudnya, segala bentuk permasalahan harus sesegera mungkin diselesaikan di tingkat dini sehingga tidak meluas.

Di tempat yang sama, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan bahwa setiap masyarakat yang mengalami persoalan jangan sungkan untuk berkonsultasi dengan kepolisian.

Polri sekarang ini kata Dendi, sedang giatnya melakukan pembenahan dan peningkatan terhadap pelayanannya kepada masyarakat.

“Jadi, sebagai warga masyarakat, manfaatkanlah momentum ini, sebagai jaminan untuk mendapatkan rasa aman atas kemudahan yang diberikan oleh aparat hukum tersebut,” ujarnya

BACA JUGA :   Terkait Covid-19, Wakapolda Lampung Sambangi Pesawaran

“Terima kasih, saya sangat mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat ini. Kepada Forkopimda Bumi Andan Jejama dan Kepala Desa juga diharapkan dapat memanfaatkan acara ini, dengan menyampaikan aspirasi, harapan ataupun ikut berpartisipasi membantu menyelesaikan apa yang menjadi persoalan masyarakat,” sambung Dendi.(rid)