Eko Dian Susanto Wakili Bupati Buka Acara Pekan Budaya Lampung Tengah

1,319 views

Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah yang dalam hal ini diwakili Assisten Bidang Administrasi Umum Drs. Eko Dian Susanto M.IP membuka acara Pekan Budaya Kabupaten Lampung Tengah selasa, 18 Oktober 2022 Sesat Agung Nuwo Balak.

Hadir dalam kesempatan tersebut Forkompinda Kabupaten Lampung Tengah Staf Ahli Bupati, Ketua 1 TP PKK Kabupaten Lampung Tengah, Para Perangkat Daerah dan MKKS Kabupaten Lampung Tengah.

Bupati Lampung Tengah dalam sambutannya yang disampaikan Assisten Bidang Administrasi Umum Eko Dian Susanto menyambut baik dan sangat mendukung atas terlaksananya kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2022 ini, pelestarian dan aktualisasi adat dan budaya daerah sangat besar manfaatnya bagi kelangsungan hidup generasi muda saat ini dan dimasa yang akan datang dimana potensi adat dan budaya Lampung Tengah wajib dikembangkan dan dilestarikan, sebagai warisan leluhur yang dapat di jadikan kebanggaan terutama dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi Kabupaten Lampung Tengah .

Lampung Tengah memiliki potensi yang besar dalam bidang kebudayaan dan pariwisata. dengan keberagaman masyarakatnya yang berasal dari berbagai suku dan terbukti mampu menjalin kehidupan yang harmonis dan damai.
Beliau juga mengatakan dengan budaya dapat berfungsi sebagai alat perekat guna mempererat rasa kebersamaan sehingga tercipta rasa aman dan sejahtera bagi masyarakat.

Di akhir sambutanya Bupati Lampung Tengah yang disampaikan Assisten Bidang Administrasi Umum Eko Dian Susanto berharap melalui pekan kebudayaan daerah Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2022 ini, dapat menjadi sarana kita, dalam upaya melesteaikan budaya lokal, kreatifitas, dan motivasi generasi muda, untuk mencintai dan mengembangkan budaya Kabupaten Lampung Tengah.

masih dalam kesempat yang sama kadis pendidikan Syarif Kusen, S.pd M.M dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dengan tujuan yaitu melestarikan budaya lokal Kabupaten Lampung Tengah, menggali dan melestarikan potensi budaya dan memotivasi generasi muda untuk mencintai dan mengembangkan budaya – budaya daerah khususnya di Kabupaten Lampung Tengah 2022 dan dilaksanakan dari tanggal 18 Oktober sampai 26 Oktober Tahun 2022.

BACA JUGA :   Musa Ahmad Lantik 257 ASN Jabatan Fungsional dan Pejabat JPTP