HUT RI ke 77, Kepsek MAN 1 Metro: Lomba Ini Salurkan Hobi dan Semangat untuk Menuntut Ilmu

1,328 views

METRO- Momen Hari Ulang Tahun RI yang ke-77 seluruh sekolah dan warga pasti sudah menyambut dengan senang hati.

Salah satunya, sekolah MAN 1 Metro, Lampung dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 77 dengan menggelar berbagai perlombaan yang melibatkan seluruh siswa.

Adapun beragam lomba yang dilaksanakan diantaranya, lomba makan kerupuk, lari kelereng, lari karung pakai helm, masukan paku ke botol, tarik sarung silang, joget balon, makan biskuit, fashion show, merias wajah dengan mata tertutup, futsal sarung, dan lomba bakiak.

Saat ditemui, Sarjono, M.Pd selaku Kepala MAN 1 Metro mengatakan bahwa setiap ajang perlombaan yang diselenggarakan memiliki arti tersirat dan sejarah bagi bangsa indonesia.

“Guna mencapai kemerdekaannya, yaitu memiliki sifat gigih dan tahan akan penderitaan untuk kemerdekaan. Tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, membangun hubungan erat antara peserta didik dan gurunya dalam mengisi hari kemerdekaan,” terang Sarjono, kepada Senator. Id, Rabu ( 17/8/22) pagi.

Dia menambahkan, partisipasi dan peran siswa tentunya sangat dibutuhkan dalam memeriahkan Hari Kemerdekan Republik Indonesia sebagai rasa terima kasih untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur.

“Alhamdulillah pelaksanaan peringatan HUT RI pada tahun ini sudah berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana tahun sebelumnya kita masih dilanda Covid-19, dan di tahun ini kita sudah bisa melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Semoga apa yang sudah kita laksanakan bisa menyalurkan hoby dan bakat dalam berolahraga. Terpenting juga menjadi semangat anak – anak dalam menuntut ilmu. Seperti halnya semangat para pahlawan kita terdahulu ,” pungkasnya. (adv/fani)

BACA JUGA :   Ketua DPRD Metro dan Ansori Reses di Hadimuyo Timur