1 Muharram, Pemkab Pesawaran Gelar Pawai Obor

1,731 views

PESAWARAN- Guna memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pesawaran ke-15, sekaligus memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Pemkab Pesawaran menggelar Pawai Obor di Masjid Agung Ar-Royyan Islamic Center Gedong Tataan.

Bupati Pesawaran sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, tujuan dari Pawai Obor ini sebagai bentuk memperingati jasa para pejuang khususnya dalam membangun kabupaten setempat.

“Kabupaten Pesawaran lahir sejak 2007 hingga 2022 ini bukanlah waktu yang sebentar, maka dari itu malam ini kita peringati dan kita resapi seluruh amal perbuatan mereka dengan melakukan napak tilas dari Islamic Center dan finish di SMK Pelita Gedong Tataan,” kata Dendi saat melepas peserta Pawai Obor, Sabtu  malam, (30/7/22)

Dirinya menjelaskan, kegiatan itu juga sekaligus memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijiriah guna mengajak seluruh peserta untuk merefleksi dan merenungkan segala perbuatan yang telah dilakukan selama satu tahun kebelakang, dan mulai menata segala impian di tahun baru ini.

“Maka dari itu, marilah kita merefleksikan dan mengembangkan visi misi kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Pesawaran Ayu Zulianti berharap, kedepannya masing-masing Gugus Depan dapat lebih giat dalam mengadakan kegiatan-kegiatan kepramukaan.

“Terlebih Pramuka saat ini menjadi organisasi yang dipercaya untuk mengembangkan karakter peserta didik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Pawai Obor ini diikuti 22 Gugus Depan yang terdiri 16 SMP/MTs dan 7 SMA/SMK/MA Sederajat di Kwartir Ranting (Kwarran) Gedong Tataan dan dihadiri Kamabicab, KaKwarcab, Ketua harian Cabang dan jajaran pengurus lainnya.(rid/dit)