Syukur Sidak Prokes ke Sekolah di Pesawaran

1,417 views

PESAWARAN- Sehari bertugas menjabat Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, Syukur langsung lakukan action pimpin  sidak penerapan protokol kesehatan Covid- 19 di sejumlah sekolah di kabupaten setempat.

Didampingi unsur Kominfo, Sat Pol PP dan BPBD Pesawaran, sekolah yang di sasar mantan Asisten l tersebut antara lain, SMPN 1 Gedongtataan, SMPN 2 Pesawaran dan Sekolah Ponpes Darul Huffaz Pesawaran.

” Kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk evaluasi terhadap pemberlakuan  pembelajaran tatap muka terbatas, yang telah di terapkan di sekolah-sekolah” ucap Syukur, Jumat (29/10/21)

“Sekalian kita juga mau lihat, apakah sekolah sudah memenuhi prosuder dan anjuran pemerintah, sudah diterapkan, terutam dalam penerapan 5 M di setiap sekolah,” imbuhnya.

Begitupun sambungnya terhadap tingkat efektifitas dalam penerapan sistem 50 persen siswa masuk sekolah secara bergantian berdasarkan absen genap ganjil.

“Juga dalam penerapan pembatasan jumlah siswa, yang masuk sekolah, apakah berdampak positif atau sebaliknya terhadap siswa dalam mengikuti KBM. Itu pun kita perlu tahu,” kata Syukur.

Sedang terhadap sekolah yang tidak taat atau lalai dalam penerapan protokol kesehatan covid 19, pihaknya telah mempersiapkan sanksi bagi yang melanggar.

“Pokoknya apabila sekolah ditemukan pelanggaran, selain diberikan teguran,  sanksi tegas sesuai peraturan pasti kita terapkan,” tegasnya.(rid)