Peringati HUT ke-48, DPRD Metro Gelar Rapat Paripurna Istimewa

1,355 views

METRO- Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Metro gelar Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Kota Metro ke-84 tahun.

Rapat istimewa dipimpin Ketua DPRD Metro, Tondi MG Nasution itu berlangsung di ruang sidang DPRD setempat, Rabu (9/6/21).

Dalam sambutannya, Tondi mengatakan, di usia Kota Metro yang ke-84 tahun membutuhkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat dalam proses pembangunan.

“Ini terutama dalam menyikapi berbagai tantangan dan hambatan yang semua itu tentunya membutuhkan komunikasi dan kerjasama yang dinamis antara legislatif, ekskutif dan yudikatif,” kata politisi Golkar itu.

Dikatakannya, peringatan HUT Metro ini mesti dijadikan momentum evaluasi khususnya disektor pembangunan.

Sementara dalam sambutannya, Walikota Metro Wahdi mengatakan, selama 84 tahun ini Kota Metro telah menunjukkan jati diri sebagai Kota yang aman, kondusif, dan nyaman ditengah-tengah kemajemukan masyarakat.

“ Kota Metro telah menunjukan sebagai Kota yang layak diperhitungkan di tingkat nasional atas prestasi-prestasi yang telah diraih oleh anak bangsa,” kata Wahdi.

Kota Metro yang memiliki luas wilayah yang relatif kecil dan sumberdaya alam terbatas, mampu untuk menghidupkan perekonomian lokal masyarakat.

Dalam kesederhanaan masyarakat, telah mampu beradaptasi dengan kemajuan ilmu dan teknologi, namun tetap mempedomani nilai-nilai luhur budaya dan agama. (sum/dit)