Ada Covid, Posyandu Sukamarga Tetap Jalan

320 views
ilustrasi virus corona

Lampung Barat- Meski pandemi covid-19, Pelayanan Posyandu di Pekon Sukamarga, Kecamatan Suoh, Lampung Barat (Lambar) tetap terlaksana, Minggu (7/2/21)

Mengingat pelayanan posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang di selenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang di bantu petugas kesehatan dari Puskesmas setempat.

Dengan tujuan meningkatkan pelayanan Kesehatan dan gizi balita serta menekan angka kematian ibu hamil.

Ketua PKK Kecamatan Suoh, Mega Wati, A.Md mengatakan, kegiatan Posyandu Balita sangat berdampak positif karena dapat mengundang dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk memeriksakan Bayi nya secara berkala, sehingga setiap balita bisa terkontrol asupan gizinya serta imunisasi yang lengkap.

Tetapi pihaknya menghimbau agar masyarakat selama pelaksanaan pelayanan tersebut mengutamakan Prokes Kesehatan.

“mengingat Virus Covid-19 belum usai yakni dengan, menggunakan masker dan cuci tangan juga jaga jara,”ucapnya.

Dilain pihak, Bidan Desa Pekon setempat, Renata, A.Md.Keb menjelaskan, Posyandu yang dilakukan meliputi penimbangan balita, pengukuran, Imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil.

“Alhamdulillah manfaatnya dirasakan oleh masyarakat, dan masyarakat sadar akan pentingnya mengikuti posyandu untuk menunjang kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan balita,” tutupnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Posyandu dihadiri Satgas Covid-19 Kecamatan Suoh, Camat Suoh, Mandala Harto, Ketua PKK Kecamatan, Mega Wati, A.Md., Babinsa, Babinkamtibmas, Peratin Sukamarga, Ahim Abdiani, Ketua PKK Pekon, Nurmelinda dan Mahasiswa KKN Unila. (don/dit).

BACA JUGA :   Pekon Trimulyo Masuk 5 besar, Gubernur Lampung Dorong Digitalisasi Pelayanan Publik Di Desa