Dialog dengan Media di Lampung, Anggota DPD RI Abdul Hakim Singgung Penanganan Covid-19

294 views

BANDAR LAMPUNG- Anggota DPD RI asal Lampung, Abdul Hakim gelar dialog dan penyerapan aspirasi bersama puluhan jurnalis baik dari media siber, cetak maupun elektronik.

Acara berlangsung di Kopi Waw Arraya yang ada di bilangan Jalan Palapa, Bandar Lampung, Minggu (20/12/20).

Ya, pria yang sekarang ini duduk di komite 4 DPD RI itu mengajak kepada media di Lampung untuk bersama-sama menyuarakan aspirasi masyarakat.

Pada acara ini, Abdul Hakim menyinggung persoalan covid-19 yang semakin hari angka masyarakat yang terpapar semakin meningkat.

“Kurang lebih 10 bulan negara kita dinyatakan terkena pandemik covid-19 oleh WHO, untuk itu negara harus hadir untuk rakyat. Untuk itu, selama ini kita sudah mengawal langkah-langkah pemerintah untuk bisa hadir di tengah-tengah rakyat terutama penganggaran prioritas guna melindungi masyarakat terdampak,” ujar Abdul Hakim.

Selain itu, ia mengaku berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan di tiap kabupaten dan kota di Lampung terkait bantuan sosial.

“Karena masih ada timpang tindih data penerima bantuan. Disini kita berusaha agar Dinsos sebagai leading sector untuk melakukan pendataan secara valid agar tumpang tindih penerima bantuan bisa teratasi,” ungkapnya. (jar)

BACA JUGA :   Riana Sari Didaulat Jadi Ketua PMI Lampung