Pemkab Way Kanan Teken MoU dengan BNI dan Itera

253 views

WAY KANAN – Ucapan terima kasih disampaikan kepada Pimpinan PT. Bank Negara Indonesia, Rektor Institut Teknologi Sumatera dan Direktur Politeknik Negeri Lampung yang telah bersedia bekerjasama untuk membantu Pemerintah Kabupaten Way Kanan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan rakyat dan percepatan dalam pemenuhan pelayanan publik.

Hal tersebut disampaikan Pjs Bupati Way Kanan Mulyadi Irsan dalam acara Penandatanganan Nota Kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Way Kanan dengan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Institut Teknologi Sumatera (Itera) yang berlangsung Ruang Rapat Utama Pemkab setempat, Rabu (18/11/20).

Turut hadir dalam acara tersebut Sekdakab Way Kanan para Asisten, Inspektur, Kepala Badan, Dinas, dan Kepala Bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, utusan PT Bank BNI, Utusan Ittera dan utusan Polinela Lampung.

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Way Kanan Mulyadi Irsan menjelaskan, kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Way Kanan dengan PT BNI (Persero) Tbk tentang Penyediaan dan Penggunaan Layanan Jasa Perbankan melalui BNI Smart City merupakan salah satu bentuk dukungan BNI dalam penerapan transaksi non tunai (cashless).

“Adapun kerja sama Pemerintah Kabupaten Way Kanan dengan Insitut Teknologi Sumatera (ITERA) tentang Pengembangan dan Penerapan Teknologi dapat membantu masyarakat dalam membangun Way Kanan untuk Pengembangan dan Penerapan Teknologi Industri, infrastruktur dan kewilayahan serta pengembangan dan penerapan teknologi energy terbarukan dan sumber daya kebumian,” jelasnya.

Kerja sama Pemerintah Kabupaten Way Kanan dengan Politeknik Negeri Lampung (Polinela) masih kata Mulyadi Irsan, tentang Pendidikan, Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dapat memberikan ilmu kepada masyarakat melalui pengembangan Iptek terapan ketahanan pangan, pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan.

“Dengan ditandatangani Nota Kesepakatan Bersama Ini, maka dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Way Kanan yang maju dan berdaya saing ini adalah menjadi tugas dan kewajiban kita bersama,” pungkas Mulyadi Irsan. (gun/dit)