Dorong Percepatan Ekonomi, Nessy Bakal Kasih Stimulus Rp20 Juta Tiap Kampung

339 views

LAMPUNG TENGAH- Nessy Kalviya Mustafa, Calon Bupati Lampung Tengah nyatakan bakal berikan stimulus kewirausahaan di setiap kampung guna mendorong percepatan ekonomi kreatif warga dan kepemudaan.

Ini dikatakan Nessy saat beradu program di debat kandidat Calon Bupati Lampung Tengah yang digelar di Hotel BBC Bandar Jaya oleh KPU setempat tadi malam (30/10/20).

“Kami akan membuat kebijakan dengan menganggarkan Rp20 juta per kampung untuk kegiatan kewirausahaan kepemudaan sehingga pemuda kita di beri keahlian untuk bekerja,” ungkapnya. 

Isteri mantan Bupati Lampung Tengah, Mustafa itu mengatakan bahwa ia bersama Imam Suhadi sebagai pasangannya bervisikan Lampung Tengah Bersinar.

Visi ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Lampung Tengah, yang aman, agamis, maju, dan sejahtera.

“Apabila saya diberikan amanah saya akan membuat kebijakan mengalokasikan dana Rp100 juta per kampung per tahun, untuk membantu kebutuhan petani dan UMKM,” terang Nessy.

Selain itu, dirinya akan membuat kebijakan dengan membangun infrastruktur jalan, minimal 2 km untuk setiap kampungnya.

“Untuk layanan kesehatan kami akan memberikan layanan pengobatan kesehatan gratis untuk masyarakat tidak mampu yang belum tercover BPJS,”ucapnya.

Tak hanya itu, Nessy juga memberikan perhatian khusus kepada para pelayan kesehatan di tingkat puskesma.

“Kami akan anggarkan untuk operasional setiap Puskesmas minimal Rp100 juta per tahun. Ini dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan di masyarakat,”pungkasnya.

Selain itu, Nessy juga betkoitmen untuk meningkatkan kesejahteraan para guru ngaji dengan memberikan insentif yang baik. (gis/dit)

BACA JUGA :   Genjot Profesionalitas Advokat, PAI Gelar Bimtek Perpajakan