Parosil Bagikan Seragam Sekolah Gratis di Lampung Barat

352 views

LIWA – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus membagikan seragam sekolah gratis, di SMPN 1 Bandar Negeri Suoh (BNS), MI Al-Hikmah BNS dan SDN Pekon Hantatai, Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Senin (3/8/20).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Ketua DPRD Lambar Edi Novial Ketua TP PKK Lambar Partinia Mabsus.

Parosil dalam sambutannya mengungkapkan, pembagian seragam gratis ini memasuki tahun ke III di masa kepemimpinannya dan merupakan salah satu dari Pitu Program Bupati yang bertujuan untuk pemerataan pendidikan di Kabupaten Lampung Barat.

“Program bantuan seragam gratis ini disasarkan kepada siswa dari tingkat SD-MI hingga SMP-MTs baik sekolah negeri maupun awasta. Untuk tiap masing-masing siswa mendapatkan tiga stel pakaian yang diantaranya seragam merah putih/ atau putih biru, batik dan pramuka,” jelas dia.

Lanjut Parosil, pembagian seragam gratis ini dapat membantu meringankan besarnya beban biaya pendidikan dari masing-masing para orang tua wali murid.

“Mudah-mudahan program ini bisa membantu orang tua siswa memasuki ajaran baru ini,” papar dia.

Sementara, Parosil beharap para dewan guru yang ada di Lampung Barat untuk mencari solusi dan membuat inovasi dalam proses belajar mengajar dalam kondisi pandemi Covid-19 ini.

“Beberapa bulan ini anak-anak kita melakukan proses belajar menggunakan Handphone atau daring dari rumah, hal ini menyebabkan kurangnya efektifitas dalam proses belajar mengajar dan membuat kebosanan pada masing-masing anak, jadi buatkan inovasi, bisa dewan guru mendatangi ke rumah masing-masing siswa, atau siswa digilir masuk sekolah secara bergantian,” pungkas dia. (don/dit)

BACA JUGA :   Dukung Ketahanan Pangan Lampung Barat, Babinsa Dampingi Petani Padi