Bahas Wisata, PBL – Disporapar Way Kanan Adakan Musyawarah

239 views

WAY KANAN- Pejuang Bravo Lima (PBL) Way Kanan adakan Musyawarah Pembahasan Konsep Wisata Curup Way Kawat bersama Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Way Kanan dan Pemerintah Kampung Gunung Sangkaran (GS) di Sekretariat PBL Blambangan Umpu Kabupaten setempat,Kamis (02/07/20).

Turut hadir dalam acara tersebut. Anggota DPRD Way Kanan Wilma Fadli, Kepala Kampung GS Juanda beserta jajaran perangkat kampung GS, Jajaran Disporapar Way Kanan dan segenap jajaran pengurus PBL Way Kanan.

Wakil ketua PBL Way Kanan Sam’un berharap project wisata ini bukan hanya projek wisata sesaat dan diharapkan menjadi project wisata yang berkelanjutan dan semua elemen dapat bekerja sama dalam pengembangan usaha ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada PBL Way Kanan, yang telah membantu untuk Mengembangkan objek wisata Curup Way Kawat ini, diharapkan kepada seluruh element pemuda dapat terlibat dengan harapan bisa meningkatan roda perekonomian masyarakat setempat,” imbuh Kakam GS Juanda.

Disporapar melalui Kabid Porapar Edwin Hendri mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung dan berterimakasih kepada kampung GS dan PBL Way Kanan, berharap pihak kampung segera membuat Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) yang diserahkan kepada pihak kampung untuk mengelola.

Anggota DPRD Way Kanan Wilma fadli yang juga sebagai tokoh masyarakat Kampung GS, sangat mengapresiasi Gagasan PBL Way Kanan dan secara pribadi akan membuka akses jalan yang dimulai dari hari minggu ini.

“ Saya harap akan ada pertemuan lagi untuk membahas kosep-konsep selanjutnya,” terangnya.

Hasil Musyawarah tersebut dengan kesepakatan bersama pemetaan tata ruang lokasi akan segera menargetkan pengerjaan akses jalan ke Curup Way Kawat dan segera membentuk konsep kerjasama untuk pengelolaan curup way kawat untuk menjadi Destinasi Wisata kampung GS dengan harapan kepada semua pihak pemangku kepentingan wisata saling bersinergi untuk pengembangan Curup Way Kawat. (gun/dit)

BACA JUGA :   Mantap! Tekab Polres Way Kanan Tangkap Pemeras Supir Truk