Jelang New Normal, PMI Way Kanan Semprot Disinfektan Ke Sekolah

228 views

WAY KANAN- Menjelang New Normal, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Way Kanan terus bergerak menunjukkan kepeduliannya kepada lingkungan sekolah.

Gerakan PMI peduli tersebut yakni melakukan penyemprotan disenfektan ke Sekolah-sekolah, memberikan edukasi tentang New Normal di masa Pandemi Covid-19 serta menyerahkan bantuan masker dan sabun untuk mencuci tangan di lingkungan Sekolah.

Gerakan kali ini berlangsung di Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan, yang dipimpin langsung Yustian Umri Sangon, selaku Wakil Ketua III PMI Way Kanan.

Kegiatan tersebut dimulai dari SMK 1 Banjit, Selasa (30/06/2020) yang diterima oleh Kepala Sekolah Subuh Kurniawan serta pengasuh dan guru, dilanjutkan dengan Penyemprotan di SMPN 2 Banjit, SMA Negeri 1 Banjit, SMP 2 Banjit dan sarana pasar Banjit.

Rombongan PMI Way Kanan Peduli juga diikuti oleh Kepala Markas PMI Way Kanan Yoni Aliestiadi,Wakil Bendahara Abdullah Candra Kurniawan, Pengurus PMI Kecamatan Banjit, Relawan PMI serta mobil Penyemprotan cairan Disinfektan dari PMI Provinsi Lampung.

Wakil Ketua III PMI Way Kanan Yustian Umri Sangon mengatakan, kegiatan PMI Way Kanan peduli lingkungan sekolah ini untuk menyambut persiapan New Normal dan di bukanya kegiatan Sekolah Tingkat Menengah Atas dan Kejuruan .

“Kami juga memberikan edukasi Kepada masyarakat dan pelajar untuk selalu menaati protokol kesehatan sekaligus memberikan bantuan masker dan sabun cuci untuk mencuci tangan di lingkungan,” ujar Yustian

“Mari kita selalu Gunakan Masker kalau keluar rumah untuk melakukan aktivitas diluar dan selalu menjaga jarak 1-2 meter ketika berkumpul dan selalu mencuci tangan dalam keseharian,” sambunya yang juga menjadi Kepala Dinas Porapar Kabupaten Way Kanan itu.

Sementara itu, Pengurus PMI Kecamatan Banjit, Ali Nur Muhammad menambahkan, kegiatan yang di laksanakan di Kecamatan Banjit ini merupakan hasil koordinasi dengan para Ketua MKKS, SMP, SMA dan SMK .

BACA JUGA :   Oknum RSUD ZAPA Diduga Lakukan Pungli Jampersal? IBI Way Kanan: Oknum Itu Bukan Bidan, Tapi Perawat!

“Kegiatan penyemprotan dan edukasi kesehatan tentang protokol kesehatan akan dilakukan secara berkala di kecamatan Banjit,” tambahnya. (gun/dit)