Peringati Hari Anti Narkotika, BNNK Way Kanan Gelar Nobar

504 views

WAY KANAN- Nonton Bersama Dalam Rangka Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020 bertempat di Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Blambangan Umpu Kabupten Way Kanan, Jumat (26/06/20).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya S.H., M.M. Kepala Badan BNNK Kab Wk AKBP Taufik BM Tohir, Dandim 0427 Wk, Ketua DPRD Kab. Way Kanan, Kapolres Wk yang di wakili oleh Kasat Narkoba, Ketua KPU Wk, Kepala Kejaksaan Negri Wk, Ketua Pengadilan Negri Wk, Ketua Pengadilan Agama Wk, Kepala Kemenag Wk, Kalapas Kelas II B Wk, dan Kepala Kampung Bumi Baru Wk.

Kepala Badan BNNK Way Kanan AKBP Taufik BM Tohir menghimbau kepada masyarakat kabupaten Way Kanan, untuk tidak menggunakan narkoba karna sangat-sangat terlarang baik hukum maupun agama.

AKBP Taufik juga bepesan kepada pemuda-pemudi kabupaten way kanan, jauhilah narkoba dan jangan sesekali menggunakan, terutama kepada masyarakat atau keluarga di lingkungan yang ada narkoba, tolong beritahukan kepada kami, karena ada pasal tersendiri apabila kita membiarkan. pesannya.

“ Kalau ada keluarga dan saudaranya yang pengguna silahkan dilaporkan kepada kami dan tidak dipungut bayaran untuk rehabilitasi,” kata Taufik.

AKBP Taufik juga menjelaskan kepada media bahwa pihaknya sudah punya klinik tempat khusus rehabilitasi di Kalianda Lampung selatan.“ Bila nanti ada keluargadan saudara kita yang pengguna atau pecandu narkoba silahkan berkoordinasi dengan kami tentang rehabilitasi,” jelasnya.

Kepala Kampung Bumi Baru Abdullah Candra Kurniawan,menjelaskan kampung bersinar ialah kampung tertib dari narkoba, terbukti dalam 2 tahun terakhir tidak ada kasus tentang narkoba di kampung Bumi Baru, jelasnya.

“ tapi setidaknya dimulai dari itu, harapan kedepan, masyarakat paham dan memahami apa itu bahaya narkoba, sehingga membebaskan diri dari bahaya narkoba untuk menyelamatkan anak cucung kedepannya,” jelas Candra. (gun/dit)

BACA JUGA :   1 Meninggal Karena Corona, Adipati Surya: Saya Ingin Masyarakat Tetap Tenang