Bareng Gubernur Lampung, Pangdam Sriwijaya Kunjungi Makorem 043 Gatam

284 views

LAMPUNG- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dampingi kunjungan kerja yang dilakukan Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan ke Korem 043 Garuda Hitam, Kamis (25/6/20).

Selain gubernur, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto juga ikut serta.

Dalam kunker ini disambut oleh Danrem Gatam, Brigjen TNI Toto Jumariono.

Mayjend Irwan menjelaskan, bahwa kedatangannya ke Makorem 043/Gatam merupakan kunjungan kerja sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh personil TNI yang ada dijajaran Korem Gatam untuk terus bersemangat dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Pangdam II/Sriwijaya meminta TNI terus menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dari segala bentuk tindakan yang menggangu stabilitas negara.

Selain itu Irwan, juga mengatakan kepada seluruh personil TNI terutama yang langsung berhubungan dengan masyarakat yakni Babinsa untuk terus menjaga masyarakat dengan baik.

“Jaga kemanan dan kenyamanan masyarakat dari semua gangguan keamanan. Mengingat sejumlah Kabupaten dan Kota di Lampung hendak melaksanakan Pilkada saya juga menghimbau personel untuk terus menjaga suhu politik dalam keadaan kondusifitas,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, kunjungan Pangdam II Sriwijaya di Makorem 043/Gatam menilai Lampung saat ini keadannya sangat kondusif. Sedangkan penanganan Covid Lampung meraih peringkat kedua penanagan Covid terbaik secara nasional.

Di bidang ekonomi gubernur menyatakan akan berusaha menjamin kestabilan ekonomi dan akan memenuhi 11 kebutuhan pokok masyarakat.

Sedangkan Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto mengatakan, Kepolisian siap menjaga keamanan dan ketertiban dalam menghadapi New normal kita menghimbau masarakat agar mentaati aturan kesehatan dari protokol Covid -19. Disamping itu kita juga memproritaskan pusat-pusat industri, mall, pasar tradisional serta menghimbau masarakat agar menghindari pusat pusat keramaian.(ril/dit)

BACA JUGA :   Karang Taruna Lampung Tengah Bagikan Masker Gratis