Dendi Genjot Penanaman Golden Melon di Pesawaran

285 views

PESAWARAN- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona sambangi penanaman perdana golden melon dan semangka di horti park yang ada di Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Rabu (24/6/20).

Pada kesempatan itu, Dendi mengatakan, budidaya ini dilakukan agar petani di Kabupaten Pesawaran dapat sejahtera.

“Ini merupakan salah satu impian saya untuk menjadikan Pesawaran sebagai daerah sukses dalam sektor pertanian. Semoga kesuksesan didaerah lain, dapat memacu petani kita, juga bisa sukses dalam pengembangan golden melon ini,” ungkap Dendi.

Ditambahkannya, selama ini Pesawaran dikenal sebagai sentra kakau, karenanya dia meminta kepada Kadis Pertanian untuk tidak harus mengalih fungsikan lahan yang sudah tertanam.

“Jangan sampai terjadi alih fungsi lahan , yang sudah ditanami kakau, ga mesti harus diganti dengan melon. Kalau bisa cara tumpang sari saja, itu kan tidak masalah. Jadi kalau tidak ada lagi lahan kosong, ya bisa saja melon ditanam pada lahan yang disitu sudah ada tanam kakaunya. Saya rasa ga masalah itu,” ujar Dendi.

” Soalnya, petani kita terkadang suka latah, lagi ramai pepaya california semua tanam itu. Ada tanaman jenis baru lain lagi, ganti lagi, jadi selain tidak fokus, juga gak ada keseimbangannya,” tambahnya. (rid/dit)

BACA JUGA :   Jelang Pilkada 2020, KPU Pesawaran Sosialisasi Pencalonan Kepala Daerah