Basarnas Lampung bersama Tim SAR Cari Seorang Nelayan Tenggelam di Sungai Burung Teladas

335 views

TULANG BAWANG – Basarnas Lampung bersama tim SAR gabungan Melakukan Pencarian 1 (satu) Nelayan Tenggelam di Sungai Burung Teladas, Rabu (24/06).

Humas Basarnas Lampung Deny Kurniawan mengatakan, Kronologis kejadian pada Senin (22/06) pukul 21.00 WIB, korban meminta izin kepada Nahkoda untuk buang air besar yang berjarak kira-kira 2 (dua) meter dari nahkoda kapal, tiba-tiba terdengar suara air seperti ada yang jatuh, kemudian nahkoda (Jaya) melihat ke arah korban dan sudah tidak terlihat, nahkoda mencoba memanggil korban, namun sudah tidak ada jawaban dari korban. Nahkoda dan rekan korban yang lain mencoba mencari korban hingga hari Selasa (23/06) pukul 10.00 WIB bersama warga namun korban masih belum dapat ditemui. Korban atas nama Rohiman Bin Toib usia 29 th merupakan warga Karang Anyar Kec. Labuan Maringgai Kab. Lampung Timur.

Kepala Basarnas Lampung Jumaril, S.E., M.M., menyatakan, “kami mengirimkan 1 tim rescue yaitu personil Unit Siaga SAR Tulang Bawang untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan.”

“Personil yang diturunkan berjumlah 6 orang dan bergabung bersama tim SAR gabungan dan nelayan setempat. Pencarian pada hari ini dibagi menjadi 2 tim. Tim pertama menggunakan perahu karet Basarnas melakukan pencarian dengan penyisiran sungai Burung Dente Teladas radius 8,5 km dari lokasi kejadian. Tim kedua menggunakan perahu nelayan menyisir pesisir sungai Dente Teladas hingga radius 5 km,” katanya.

“Semoga operasi SAR berjalan lancar dan korban cepat ditemukan,” tandas Jumaril. (hms/feb)

BACA JUGA :   Pemprov Lampung Evaluasi Keberadaan Tenaga Kontrak