Aseek, Kota Metro Bebas Covid-19

219 views

METRO- Yup! Tidak ada lagi warga Kota Metro yang terpapar covid-19. Ini setelah hasil swab negatif covid-19 dari 5 warga setempat.

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Metro A.Nasir menyebutkan lima warga tersebut terdiri dari 3 berasal dari Metro Timur, 1 dari Metro Selatan dan satunya lagi berasal dari Metro Pusat.

Dua diantaranya, anggota polisi yang sedang menjalankan sekolah calon perwira di Jabar.

“Saat ini keduanya sudah diperbolehkan kembali ke SPN Kemiling, Bandar Lampung untuk menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan hasil swabnya negatif,” ujar Nasir, Senin (15/6/20).

Untuk diketahui, seorang pasien Covid-19 yang merupakan petugas kesehatan asal Metro Timur juga telah dinyatakan negatif, termasuk petugas kesehatan gigi asal Metro Selatan juga telah negatif melalui hasil swab dan seorang balita asal Metro Timur juga telah dinyatakan negatif.

“Jadi pasien Covid-19 asal Kota Metro telah sembuh seluruhnya. Semoga tidak ada lagi warga yang ditemukan terpapar Covid-19, mudah-mudahan ini bisa berakhir,” harap Nasir yang juga Sekda Metro itu.

Untuk itu, ia berharap agar masyarakat mau disiplin menjalankan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (lac/dit)

BACA JUGA :   Soal Bansos, Komisi II DPRD Metro Panggil Dinas Sosial