2024, PKS Bakal Usung Kader Internal di Pilpres

304 views
PKS

JAKARTA- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal mengusung kader internal untuk maju ke bursa Calon Presiden atau Calon Wakil Presiden di Pilpres 2024 mendatang. Ini diungkapkan juru bicara PKS Ahmad Fathul Bari.

“2024 masih jauh. Dan lazimnya, semua partai politik pasti berusaha untuk mengusung putra putri terbaik bangsa ini, termasuk para kader terbaik masing-masing parpolnya untuk menjadi capres atau cawapres,” kata Fathul, dilansir dari CNNIndonesia, (11/6/20).

Fathul menyatakan bahwa saat ini PKS sedang memperjuangkan ambang batas pencalonan presiden atau presidential treshold (PT) sebesar lima persen untuk Pilpres 2024 di DPR saat ini.

Hal itu bertujuan agar PKS memungkinkan untuk mengusung kader internal maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden.

“Serta membuka ruang bagi para putra-putri terbaik bangsa lainnya, agar masyarakat juga memiliki alternatif pilihan yang lebih beragam dan menurut mereka lebih baik dan pantas memimpin negeri ini,” kata Fathul.

Meski demkian, saat ini PKS masih fokus pada kadernya yang duduk di tingkat legislatif maupun eksekutif maupun struktur partai dari pusat dan daerah.

“Kinerja dan rekam jejak panjang parpol bisa menjadi ukuran masyarakat untuk menilai tiap lima tahun sekali,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif menilai perlu ada sosok baru dalam kontestasi pilpres mendatang ketimbang mengusung kembali Prabowo di Pilpres 2024. (cni/dim)

BACA JUGA :   Duh,Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2016 Terjaring Prostitusi Online Di Jawa Timur