Insentif Tenaga Medis Belum Dibayar, Komisi II DPRD Metro Bakal Panggil Dinas Kesehatan

428 views

METRO- Ketua Komisi II DPRD Metro Fahmi Anwar nyatakan akan segera memanggil Dinas Kesehatan setempat lantaran insentif tenaga medis terkait penanganan covid-19 belum dicairkan.

Politisi Partai Demokrat itu mengatakan bahwa tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 dengan jiwa kemanusiaan yang tinggi sehingga perlu mendapatkan perhatian.

“(insentif) harus segera diberikan. Ini prioritas, karena tim medis merupakan garda terdepan dalam menangani masalah Covid ini,” ujarnya (2/6/20).

“Untuk itu kami (Komisi II) akan memanggil Dinas Kesehatan dan BPKAD terkait pengelolaan dan alokasi dana Covid,” lanjut Fahmi Anwar.

Bahkan, sebagai mitra kerja, Komisi II belum mendapatkan laporan pengelolaan penggunaan anggaran covid-19 di Dinas Kesehatan.

“Belum ada laporan apapun. Makanya kami akan memanggil Dinkes untuk meminta kejelasan penggunaan anggaran Covid dan bantuan apa saja yang sudah diterima dinas baik bantuan dari pusat, provinsi, dan swasta,”ucapnya.

Selain Dinas Kesehatan, Fahmi juga akan memanggil RSUD Ahmad Yani dan Dinas Sosial. Ini dilakukan untuk melakukan pengawasan atas anggaran covid-19 baik yang sudah direalisasikan maupun yang belum terealisasi. (jar)

BACA JUGA :   Pemkot Metro Ikuti Rakor Pengendalian Inflansi Secara Virtual