Mantap! BPK Kasih WTP Untuk LKPD Pemkot Metro 2019

251 views

METRO- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI kembali memberikan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Pemerintah Kota Metro tahun 2019.

Untuk diketahui, torehan WTP kali ini merupakan yang ke-10 secara berturut-turut.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini penyerahan penilian BPK dilakukan secara online lewat video conference di Ruang OR Pemda Kota Metro, yang disesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19, Kamis (28/05/20).

Kepala BPK RI Perwakilan Lampung, Hari Wiwoho, menyampaikan bahwa opini yang diberikan oleh pemeriksa atas kewajaran laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2019. Penyerahan WTP diberikan kepada Pemerintah Kota Metro dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Pun demikian BPK masih menemukan beberapa permasalahan dalam laporan keuangan, namun secara prinsipil tidak mempengaruhi kewajaran dari LKPD kedua daerah. Saya berikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Metro yang telah mampu mengelola keuangan daerah sehingga dapat meraih opini WTP,” ujarnya.

Hari Wiwoho juga mengatakan bahwa pengelolaan keuangan daerah harus mengarah kepada terwujudnya peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Metro secara adil dan merata.

“Saya ingatkan beberapa rekomendasi yang terdapat dalam LHP LKPD tersebut, agar dapat ditindaklanjuti selambat-lambatnya 60 hari sejak LHP diterima,” ucapnya. (lac/dit)

BACA JUGA :   Metro CFD, Lansia dan Organisasi Pensiunan Ikuti Senam Metro Ceria