Kampung Negeri Bumi Putera Realisasikan BLT DD Ke 167 KK

335 views

WAY KANAN- Negeri Bumi Putra realisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama sebanyak 167 Kepala Keluarga yang berasal dari 7 dusun. Penyeraham dilakukan di Balai Kampung Negeri Bumi Putra,Kamis (14/05/20).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Blambangan Umpu Sutrisno S IP. MM, pendamping Desa Deswantara, Kepala Kampung Negeri Bumi Putra beserta jajarannya, Babinkamtibmas Briptu Tony Yuniar Purwanto dan Babinsa Hadi Susilo.

Dalam sambutanya Camat Blambangan Umpu Sutrisno mengatakan, dirinya berharap kepada penerima BLT DD, bisa memanfaatkan bantuan berupa uang tunai Rp 600 ribu ini dengan sebaik-baiknya karena ini salah satu bentuk pemerintah kita peduli kepada masyarakat terkait dampak pandemi covid-19.

“ Pemerintah sudah mengakomodir dan memperhatikan kita, tiggal kita sendiri yang memperhatikan diri kita sendiri dan keluarga kita, untuk lebih sadar diri dalam menyikapi pandemi covid-19 ini, jadi gunakanlah bantuan BLT DD ini dengan semaksimal mungkin sehingga lebih bermanfaat,” papar Sutrisno.

Kepala kampung Negeri Bumi Putra Teguh Wahidin juga mengatakan, pihaknya bersyukur atas bantuan pemerintah ini.

“Alhamdulilah pelaksanaan program BLT Ini bisa terkondisi dengan baik dan tidak ada yang tumpang tindih,” ujar Teguh Wahidin.

Diketahui, dusun yang mendapatkan BLT DD diantaranya Dusun 1 Negeri Bumi Putra Bambu Kuning sebanyak 59 kepala keluarga (KK), dusun 2 Sri Bhakti 37 KK, dusun 3 Sebaris 8 KK, dusun 4 Tanjung Mas Baru 15 KK, dusun 5 Way Sawa 17 KK, dusun 6 Tunas Harapan 11 KK dan dusun 7 Sido Dadi 20 KK. (gun/dit)

BACA JUGA :   Perahu Terbalik di Sungai Way Kanan, 3 Orang Belum Ditemukan