Setia Untung Arimuladi Gantikan Arminsyah Jadi Wakil Jaksa Agung

364 views

JAKARTA- Setia Untung Arimuladi dilantik Jaksa Agung ST Burhanuddin menjadi Wakil Jaksa Agung menggantikan Arminsyah yang wafat daam kecelakaan di Tol Jagorawi pada 4 April lalu.

Setia dilantik secara tatap muka di Aula Baharuddin Lopa, Kejaksaan Agung, Senin (4/5/20).

Selain melantik Wakil Jaksa Agung, Burhanuddin juga melantik Kepala Badiklat Kejaksaan RI, Tony Tribagus dan Staf Ahli Jaksa Agung Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Fadil Zumhana.

“Saya dengan ini secara resmi melantik saudara-saudara dalam jabatan baru di lingkungan Kejaksaan RI,” kata Burhanuddin, Senin (4/5/20), dilansir dari Antara.

Burhanuddin meminta Setia Untung berperan aktif dalam melakukan reformasi di kejaksaan, seperti menciptakan wilayah bebas korupsi hingga bebas birokrasi.

“Sehingga mampu memberikan hasil yang signifikan terhadap perubahan dan tata pikir budaya kerja dan perilaku segenap warga Korps Adhyaksa,” ujarnya.

Untuk diketahui, Setia Untung sebelumnya menjabat sebagai kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI.

Dalam karirnya, Setia Untung sering menempati posisi bidang intelijen dalam kejaksaan. Ia pernah menjadi kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Cibadak, pengkaji pada Asisten Intelijen Kejati Jawa Barat, lalu Asisten Intelijen pada Kejati Kalimantan Barat dan beberapa jabatan strategis lainnya.

Setia Untung juga pernah menjabat sebagai kepala Kejaksaan Tinggi Riau pada 2014. Kemudian ia diangkat menjadi kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat pada 2016.

Ia sempat menjabat sebagai Asisten Khusus Jaksa Agung pada 2011 silam dan kemudian dipindahkan menjadi Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI setahun kemudian.

Sebelum menjabat sebagai Kepala Badiklat Kejaksaan RI, Setia Untung memegan tugas sebagai Sekretaris Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen pada 2017. (ant/dim)

BACA JUGA :   Buka Mini Exhibition Tapis di Legian Bali, Riana Sari Yakin Tapis Lampung Naik Kelas!