Dinyatakan Positif Covid-19, Warga Pesawaran Dikirim Ke RS Bandar Negara Husada Bandar Lampung

274 views

PESAWARAN- Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP) Kabupaten Pesawaran Aila Karyus nyatakan satu warga setempat positif terjangkit virus corona (covid-19).

Aila mengatakan, kepastian ini dapat didasarkan pada hasil tes swab kedua yang menyatakan positif covid-19.

Untuk itu, pasien berinisial SA (54) warga Kecamatan Gedongtataan ini akan dirujuk ke RS Bandar Negara Husada untuk mendapatkab perawatan intensif.

“Dari hasil pemeriksaan swab ke-2 yang dikeluarkan Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang, hasil swab PDP SA, dinyatakan positif. Untuk saat ini kondisi fisik pasien baik-baik saja. Guna mempercepat penyembuhan dan meningkatkan stamina, pasien akan kita rujuk ke RSUD Bandar Negara Husada,” ungkap Aila Karyus kepada wartawan, Selasa (28/4/20).

Dikatakan Aila, SA terpapar Covid-19 setelah melakukan perjalanan dari luar negeri dan tiba di Pesawaran tanggal 18 maret 2020.

“Waktu kepulangan dari luar negeri, pasien ini dalam keadaan sehat dan tidak ada keluhan dan dianjurkan isolasi mandiri. Kemudian pada tanggal 16 April dilakukan rapid test dan hasilnya positif,” bebernya.

Terkait ini, maka pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan swab terhadap anak, istri dan rekan yang telah menjalin kontak dengan SA. (rid/dit)

BACA JUGA :   Sambangi Pesawaran, Senator Asal Lampung Disambut Hangat Wakil Bupati