IWO Way Kanan Minta Gugus Tugas Segera Isolasi Warga Positif Terjangkit Covid-19

217 views

WAY KANAN- Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Waykanan, Lampung meminta tim gugus tugas yang dibentuk oleh pemerintah kabupaten setempat untuk segera mengisolasi warga Baradatu yang positif terjangkit virus covit-19 (corona).

Hal ini mesti dilakukan agar tidak menimbulkan kepanikan bagi warga dilingkungan tempat tinggal penderita.

“Bukan diisolasi hanya dirumah kediaman penderita saja yang tanpa pengawasan dari tim medis, “ujar Fito Aliestiyadi, Ketua IWO Way Kanan, Minggu (26/04/20).

Lebih lanjut Fito mengatakan, jika dibiarkan diisolasi dierumah kediaman, dikhawatirkan akan menimbulkan kepanikan tersendiri bagi warga lain.

“memang benar sudah diisolasi dan diawasi, tapi kalau isolasinya di rumah kediamannya, itu sama saja membiarkan warga lain panik. Karena itu sudah tugas gugus tugas covid-19 kabupaten untuk melakukan isolasi ditempat yang sudah disediakan,” katanya.

Menurutnya, PS merupakan salah satu warga Pasar Baradatu, Waykanan, yang dinyatakan positif corona, dan sebelumnya sudah 14 hari diisolasi mandiri. Hasil laboratorium menyatakan PS positif corona.

“kan sudah dinyatakan positif, jadi ini yang perlu untuk segera dilakukan pengisolasian. Tentunya bukan hanya harapan kita saja, tapi jelas ini harapan dari warga lain juga. Kalau terus dibiarkan justru dikhawatirkan akan jadi preseden buruk,” paparnya

Fito menambahkan PS merupakan salah satu warga yang pulang dari Kabupaten Gowa, Sulawesi, dan sudah berinteraksi dengan waga lain yang dihawatirkan menularkan virus berbahaya tersebut.

“Warga lain yang perlu pengawasan itu, He, Ag, AM, Yd, An, So, Kh, Tp, Ti, Ht, Rs, Uj, Iy, Ed, Ew, Kas, Ad, Com, kesemuanya Warga Baradatu, Waykanan dan satu warga Rebang Tangkas, untuk itu tim gugus tugas bukan hanya mengisolasi PS saja namun untuk segera mengisolasi yang telah berinteraksi terahir dengan PS,”tutupnya. (gun/dit).

BACA JUGA :   NasDem DKI Bakal Lanjutkan Program Vaksinasi