Kadiskes Lampung Sebut Covid-19 Di Lampung Berasal Dari 5 Klaster

235 views

LAMPUNG- Jubir gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Lampung Reihana nyatakan virus corona yang masuk Lampung berasal dari 5 klaster yakni Bogor, Jakarta, Gowa, Bengkulu dan Yogyakarta.

Untuk saat ini, kata Reihana, meski jumlah pasien terus meningkat, namun pihaknya menyatakan belum ada kasus transmisi lokal.

“Dari Klaster Bogor ada lima orang, Jakarta 18, Gowa 9, Bengkulu 5 orang dan Yogya 1 orang,” sebutnya.

Untuk hari ini, dengan tambahan 11 orang, ada 38 orang di Lampung yang positif terpapar covid-19.

“Kesebelas pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut merupakan hasil penelusuran dari kasus yang terdahulu dan ada pula yang baru,” ujar Reihana.

Menurutnya, bila dilihat dari penambahan kasus yang terjadi di mana dari sebelas orang kesemuanya merupakan pasien yang pernah kontak dengan orang yang sudah positif terlebih dahulu dan dari daerah terjangkit sehingga bisa dikatakan di Lampung belum terjadi transmisi lokal.

“Sembilan orang konfirmasi positif didapatkan dari hasil tracing pasien nomor 01,13, dan 20 serta orang Lampung yang meninggal di Provinsi Bengkulu, sedangkan dua lainnya mereka pernah ke daerah terjangkit,” sebutnya.

Ia menyebutkan bahwa kesebelas pasien tersebut di antaranya 5 orang dari Kota Bandarlampung, empat orang dari Kabupaten Lampung Selatan, dan dua orang dari Kabupaten Lampung Utara. (tar/dit)

BACA JUGA :   Lesty Minta Pemerintah Berdayakan Kaum Millenial