Wali Kota Surabaya Berkantor Di Posko Penanganan Covid-19

355 views
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

SURABAYA- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berkantor di Posko Penanganan COVID-19 di Taman Surya atau halaman Balai Kota Surabaya, Jawa Timur. Ini dilakukan untuk memudahkan koordinasi dengan jajarannya.

“Kenapa waktu itu saya langsung bangun tenda di sini halaman balai kota, karena kalau pakai ruangan, lebih besar risikonya,” kata Wali Kota Risma di Surabaya, Minggu (12/4/20), dilansir dari Antara.

Menurut dia, di dalam ruangan ber-AC (air conditioner), risiko tertular virus tersebut akan lebih besar sebab jika ada orang “carrier” atau pembawa virus COVID-19 dan kemudian masuk ruangan ber-AC, bisa saja kemudian virus itu menyebar melalui alat penyejuk ruangan tersebut.

“Kalau ada orang ‘carrier’ kemudian berada di ruangan AC kan kita tidak tahu, bisa-bisa kena semuanya,” ujarnya.

Untuk itu, Wali Kota Risma lebih memilih bekerja maupun menggelar rapat bersama jajarannya di posko Halaman Balai Kota Surabaya itu.

Bahkan, beberapa kali Risma menggelar rapat telekonferensi terkait penanganan dengan DPRD Surabaya, United Cities and Local Government (UCLG) Asia Pasific (Aspac) atau Asosiasi Pemerintah Kota dan Pemerintah Daerah se-Asia Pasifik dan pemangku kepentingan lainnya.

Menurut dia, dengan melakukan aktivitas di luar ruangan itu, maka risiko tertular virus tersebut akan lebih kecil. Apalagi, lanjut dia, di posko penanganan COVID-19 itu bisa langsung terkena paparan sinar matahari dan hembusan angin.

“Saya juga tidak tahu apakah virus itu bisa mati jika kena panas (matahari). Tapi, risiko di dalam ruangan itu pasti lebih besar. Jadi semua kita lakukan di sini,” katanya. (ant/dim)

BACA JUGA :   Wah! 329 Ha Lahan PTPN 7 Way Berulu di Desa Tamansari Tak Punya Sertifikat