Tondi Jamin Disinfektan Diskes Metro Aman Dipakai

178 views

KOTA METRO- Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muammar Gaddafi Nasution nyarrakan bahwa campuran disinfektan dari Dinas Kesehatan setempat aman.

Ini dikatakan Tondinusai rapat paripurna LKPJ di gedung DPRD Metro, Selasa (7/4/20).

Untuk itu, Ia meminta warga Metro untuk tidak perlu khawatir, karena legislator sudah melakukan konfirmasi dengan kepala dinas.

“Makanya saya berani mengatakan campuran disinfektan yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan terjamin aman. Jadi tidak perlu ditakutkan,”ucapnya.

Ditambahkannya, DPRD sudah bertemu dengan Kadis Kesehatan drg Erla dan ia mengatakan menjamin keamanan campuran disinfektan yang dikeluarkan dinas.

Untuk itu warga diminta tak perlu takut. Menurut rencana pemkot Metro melalui Dinkes juga akan memasang bilik box seterilisasi di empat pintu masuk Kota Metro. Sebelumnya, box sterilisasi sudah dipasang dipintu masuk kantor pemkot.

Selain itu, Tondi Nasution juga berharap warga Metro diperantauan untuk tidak pulang mudik, terutama yang kini tinggal di daerah pandemi.

“Saya berharap warga Metro di perantauan terutama yang tinggal di Jakarta, Jabar, Tanggerang, Jateng dan Jatim hendaknya tidak mudik lebaran,” ucapnya.

Ini mesti dilakukan agar penularan covid-19 bisa diminimalisasi. (lac/dit)