Perangi Corona, Raden Adipati Surya Minta Masyarakat Panjatkan Doa Bersama

332 views

WAY KANAN- Berbagai upaya pencegahan telah dilakukan Pemkab Way Kanan untuk menanggulangi penyebaran virus corona (Covid-19), mulai dari membentuk Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, mengeluarkan Instruksi bupati, Surat Edaran, himbauan, larangan serta memberi arahan untuk seluruh Masyarakat Way Kanan.

Nah, kali ini Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memanjatkan doa secara serentak menurut agama dan kepercayaan masing-masing pada Senin 6 April 2020.

Sedangkan bagi umat Islam dimulai pukul 18.00 WIB atau usai menjalankann sholat maghrib.

Himbauan tersebut tertuang di Surat Edaran Bupati Way Kanan dengan Nomor 800/210/I.02-WK/2020 tentang himbauan untuk melaksanakan doa bersama secara Slserentak menghadapi virus corona di Way Kanan.

“Semoga dengan ikhtiar, usaha dan doa bersama seluruh masyarakat Way Kanan, Allah SWT, Tuhan YME menjauhkan seluruh masyarakat Way Kanan dari segala macam bencana, wabah dan penyakit, khususnya virus corona. Semoga virus corona ini tidak pernah ada di Way Kanan, tidak pernah menghinggapi siapapun warga masyarakat Way Kanan,” harap Adipati, Senin (6/4/20).

Sementara itu, ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Way Kanan, Fito Alistyadi menghimbau kepada seluruh anggota IWO untuk melakukan doa bersama di kediaman masing-masing sesuai dengan SE Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya.

“Saya menghimbau kepada seluruh anggota IWO agar melakukan doa bersama dimulai pukul 18.00 Wib (Ba’da Magrib), tujuannya agar Indonesia khususnya Kabupaten Way Kanan yang kita cintai ini, terhindar dari virus corona. Dan yang tidak kalah pentingnya bagi para jurnalis yang tergabung di IWO harus jaga kebersihan diri dan kesehatan. Ikuti aturan pemerintah untuk keselamatan diri sendiri dan orang-orang yang kita cintai,”papparnya. (gun/dit)

BACA JUGA :   Diduga Cabuli Anak Dibawah Umur, SA Ditangkap