Cegah Covid-19, Karang Taruna Lampung Tengah Bagi-Bagi Masker

303 views

Lampung Tengah- Di tengah langkanya APD (Alat Pelindung Diri) dari Virus Corona (covid -19), Karang Taruna Lampung Tengah, Kecamatan Terbanggi Besar melakukan aksi peduli membagikan Masker kain gratis dan sarung tangan gratis di kawasan Bandar Jaya, Jumat (27/3/20).

Ya, Ketua Karang Taruna Helmiyati SPd. MM mengatakan, Karang Taruna Lamteng harus menjadi garda terdepan dalam Pencegahan Covid 19.

“Apresiasi setinggi-tingginya terhadap Kecamatan-kecamatan yang telah tanggap akan wabah Covid 19 ini. Dan langsung melakukan gerakan nyata dalam Mengajak masyarakat dalam melakukan upaya pencegahan,”kata Helmi.

Karang Taruna, kata Helmi, akan maksimalkan sumber daya yang ada untuk membantu masyarakat. Dalam mencegah penyebaran wabah ini dengan penyemprotan disinfektan ditempat-tempat umum, membagikan masker kain secara gratis.

“Ini memotivasi usaha home industri pemuda dengan membuat masker dari bahan kain yang bisa di pakai berulang-ulang, dan memotivasi kecamatan dan kampung atau kelurahan agar segera membentuk satgas,”jelasnya.

Dia berharap agar ini menjadi kesadaran, komitmen dan dapat ditindak lanjuti bersama, sesuai motto Karang Taruna Lampung Tengah, yakni Satu Hati, Satu Janji dan Selalu Perduli. (joe/jar)

BACA JUGA :   Enam WNI Dari Singapura Yang Masuk Indonesia Negatif Virus Corona