Sekda Way Kanan Pimpin Rakor Gugus Tugas Corona

248 views

WAY KANAN- Serkretaris Daerah (sekda) Way Kanan Saipul mengadakan rapat koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona/Covid-19 bertempat di Ruang Rapat Sekda pemda way kanan, rabu (18/03/20)

Hadir dalam kegiatan tersebut, asisten 1,Kabag Ops polres way kanan, Unsur kodim 0427,Kasat Pol PP, kadis BPBD, Kepala BPKAD, Kadis Nakertran, Kadis kominfo, Kadis P&K,Dinas PMK,Kadis Kesehatan, Kadis Perkebunan, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis TPHP, Kadis Sosial, Kadis Perhubungan beserta Dirut RSUD ZAPA.

” Yang paling sulit di way kanan ini adalah, kita bukan mencari orang sakit, tapi bagaimana mempertahan kan kita yang sehat ini, dan memantau yang keluar masuk orang di way kanan ini,” katanya

Sekda saipul membuat kesepakatan untuk membentuk gugus tugas tingkat kecamatan dan kampung dalam menangani virus corona.

“tugas kita harus mencari dalam gugus tugas ini tiap kampung harus memastikan dan mengumpulkan data berapa orang yang jadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) per tiap kampung yang baru pulng,”ucapnya.

Ia menegaskan bahwa setiap kecamatan akan di bentuk Forkopimcam, supaya lebih mudah untuk mendeteksi salah seorang warga yang berada di luar negeri.

Hasil dari beberapa usulan seluruh peserta yang hadir maka terbentuklah susunan struktur program tugas-tugas dari kabupaten, kecamatan,hingga kampung yang melibatkan tokoh-tokoh penting dalam setiap kampung guna kelancaran dalam pencegahan penularan COVID-19 beserta Alat-alat yang di butuhkan seperti masker, sarung tangan, sepatu but, Topeng pelindung, baju pelindung, hand santizer, hand soap dan air mengalir.(gun/dit)

BACA JUGA :   Polda Tangguhkan Tersangka Prostitusi Online Di Sumbar