Jelang Kongres, Roy Suryo Myndur Dari Partai Demokrat

215 views

JAKARTA- Jelang Kongres Partai Demokrat pada 14 – 16 Maret 2020 lusa, Roy Suryo mengundurkan diri dari seluruh posisi di Partai Demokrat. Bahkan, Pakar Telematika itu juga keluar dari status kader partai berlambang mercy itu.

Surat pengunduran diri Roy Suryo diantarkannya langsung ke Puri Cikeas sekitar pukul 12.30 WIB, Rabu (11/3/20).

“Surat sudah diterima langsung oleh Adc (ajudan) Bapak SBY dikarenakan Beliau sedang konsentrasi untuk menyusun naskah pidato dalam Kongres V Partai Demokrat yang sebentar lagi akan diselenggarakan,” ujar Roy.

Roy mengatakab bahwa dirinya mundur lantaran agar bisa lebih berkonsentrasi di luar perpolitikan yang sebenarnya sudah banyak dilakukannya belakangan ini.

Alasan pengunduran diri secara lebih terperinci sudah dituliskannya dalam surat tertanggal 10 Februari 2020 yang ditujukannya kepada SBY selaku Ketua Umum Partai Demokrat.

Dalam surat tersebut, Roy menyebutkan bahwa kesibukannya menyelesaikan tugas akhir selaku mahasiswa program doktoral di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) juga menjadi alasan pengunduran dirinya.

“Mulai saat ini atribut selaku ‘politisi’ sudah saya tinggalkan dan biarkan semuanya bisa saling berkembang bersama,” kata Roy.

Meski sudah mundur, mantan Menpora itu berharap agar kongres PD berlangsung dengan lancar. (ant/dim)