Dodi Reza Gantikan Alex Noordin Jadi Ketu DPD I Golkar Sumatera Selatan

520 views
logo golkar

SUMATERA SELATAN- Lewat Musyawarah Daerah X (Musda), Dodi Reza Alex terpilih menjadi Ketua DPD I Partai Golkar Sumatera Selatan.

Dalam voting pemilihan ketua, di Palembang, Kamis (5/3/20), Dodi Reza Alex mendapat delapan suara, dua untuk pesaingnya Andie Dinialdie, sebelas dinyatakan tidak aah karena memberikan dukungan ganda serta dua lagi tidak sah karena dualisme kepengurusan.

“Kami akan segera melakukan konsolidasi,”ucap Reza, Jumat (6/3/20).

Reza berkomitmen untuk membesarkan partai berlambang beringin itu di Sumatera Selatan.

Sebelumnya Pimpinan Sidang Nurdin Khalik mengatakan, dalam Musda Dodi Reza Alex Noerdin berhasil mendapatkan delapan suara sah sementara calon satunya lagi Andie Dinaldie hanya mengantongi dua suara sah, dan 11 suara dinyatakan tidak sah karena memberikan dua dukungan dan dus dukungan lainnya tidak sah karena ada dualisme kepemimpinan.

Jadi secara resmi hasil Musda X DPD Partai Golkar Sumsel ini Dodi Reza Alex dinyatakan resmi memenangkan pemilihan Ketua DPD I Partai Golkar Sumsel, kata Wakil Ketua Umum DPP Golkar itu.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Muara Enim, Muzakir Sai Sohar mengatakan, pihaknya menyampaikan mosi tidak percaya dalam pelaksanaan Musda tersebut.

Menurutnya, setelah mengikuti jalannya Musda tersebut dan dicermati telah melanggar tata tertib dan juklak dan peraturan organisasi Partai Golkar.

Berdasarkan tata tertib pasal 38 seperti diantaranya pemeriksaan faktual sebagaimana dimaksud huruf c proses konfirmasi dan klarifikasi terhadap keabsahan surat dukungan tertulis dari pemegang hak suara.

Namun dalam hal ini panitia verifikasi dan pimpinan sidang Musda tidak melaksanakan sebagaimana diatur dalam aturan atau juklak tersebut.

Untuk menegakkan marwah Partai Golkar dan proses pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Sumsel pihaknya menyampaikan mosi tidak percaya terhadap proses pemilihan.

BACA JUGA :   Batalkan Rapat, Anies Baswedan Instruksikan Seluruh Pegawai DKI Jakarta Tangani Banjir

Selain itu dari proses Musda banyak tahapan yang tidak dilaksanakan pimpinan sidang, laporan pertanggungjawaban tidak dibacakan, pandangan umum tidak dilakukan dalam proses sidang.

Oleh karena itu pihaknya melakukan mosi tidak percaya dan forum tidak lagi kuorum dan tidak sah dalam pengambilan keputusan.

Diketahui, Musda X DPD Partai Golkar Sumsel dipimpin oleh Wakil Ketua DPP Partai Golkar Nurdin Khalid, David Aljufri sebagai Sekretaris dan Anita Noeringhati, Muhammad Zaidan, Hasbi Assidiqi sebagai anggota. (ant/dim)