DP2KBP3A Lampung Barat Dapat Penghargaan Dari BKKBN Lampung

380 views

LAMPUNG BARAT – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Lampung Barat terima penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Lampung sebagai Kabupaten dengan capaian tertinggi pada Program KB Metode Kontrasepsi jangka panjang di Hotel Emersia Bandar Lampung, (3/3/2020).

Penghargaan tersebut diberikan pada acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana Provinsi Lampung sekaligus penandatanganan perjanjian kinerja antara Kepala Perwakilan BKKBN Lampung dengan Seluruh Kepala OPD KB se-Provinsi Lampung.

Kepala DP2KBP3A Lampung Barat Muhammad Henry Faisal mengungkapkan, penghargaan tersebut dianugerahkan kepada empat kabupaten di Provinsi Lampung.

“Alhamdulillah atas kerja keras semua pihak selama ini mendapatkan apresiasi dari BKKBN Provinsi Lampung, semoga ini bisa memotivasi kita agar bisa lebih maksimal lagi dalam bekerja,” ucapnya.

Dikatakannya, Metode KB Jangka Panjang (MKJP) merupakan alat kontrasepsi yang digunakan untuk menunda kehamilan, serta menghentikan kesuburan, yang digunakan dengan jangka panjang, yang meliputi IUD (alat kontrasepsi dalam rahim), implan dan kontrasepsi mantap.(don/dit)

BACA JUGA :   70 Tahun Dalam Penantian, KLHK Terbitkan Surat Pelepasan Register 45 di Sukapura