BPBD Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba

309 views

WAY KANAN- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Way Kanan mengadakan sosialisasi penyuluhan bahaya penggunaan Narkoba di Aula Rumah Makan Way Tahmi, kamis (27/02/20)

Dalam sambutannya Bupati Way Kanan yang dibacakan oleh Asiten satu Selan, mengatakan bahwa seiring bergulirnya reformasi di Indonesia di era globalisasi ini bangsa indonesia justru menghadapi berbagai masalah, diantaranya penyalah gunaan narkoba, mulai dari masyarakat umum, merambah ke lingkungan pemerintahan.

Tampaknya, dampak bahaya dan korban narkotika dari tahun ke tahun semakin meningkat, bahkan sudah sangat meresahkan masyarakat, yang membahayakan perkembangan generasi muda dan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memerlukan penanganan yang terpadu dan serius. Oleh karena itu pemerintah daerah bertekat bulat bahwa penyalahgunaan dan peradangan gelap narkoba merupakan bahaya yang harus ditangani secara dini, dengan melibatkan seluruh potensi yang ada baik di pemerintah,masyarakat,LSM dan pihak-pihak terkait lainnya.

Saat di komfirmasi awak media, Kepala Satuan Pelaksanaan BPBD, Bismi Janadi mengatakan untuk mengatasi bahaya narkoba, tidak bisa di lakukan sendiri, dibutuhkan instansi-instansi terkait.

“Kami bermaksud kepala BNNK membangun kerjasama terutama sosialisasi narkoba ke masyarakat, karena untuk mengatasi bahaya narkoba tidak bisa dilakukan sendiri,” paparnya. (gun/dit)

BACA JUGA :   Puluhan Wartawan Demo Kantor Dinas Kominfo Way Kanan