KPU Way Kanan Perpanjang Rekrutmen PPS Sampai Besok

310 views

WAY KANAN- KPU Kabupaten Way Kanan, Lampung perpanjang pendaftaran rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS). Perpanjangan pendaftaran dibuka dari 25 Februari kemarin hingga 27 Februari esok.

“Meskipun jumlah pendaftar membludak, Namun ada beberapa kampung yang pendaftarnya kurang dari 6 orang dari 3 yang dibutuhkan dalam tiap kampungnya,” ungkap Tri Sudarto, Komisioner KPU Way kanan Divisi Parmas, Selasa (25/02/20).

Pun demikian, KPU belum merinci kampung mana saja yang “kosomg” peminat.

“Saat ini masih kita rekap kampung-kampung mana saja yang kurang dari 6 orang pendaftarnya,” ucapnya siang ini.

Tri juga menjelaskan tahapan penerimaan PPS yakni Pengumuman Hasil penelitian administrasi 28-29 Februari, seleksi tertulis dilakukan pada 1 Maret mendatang.

Pengumuman hasil seleksi tertulis pada 5-7 Maret, tanggapan masyarakat tahap I 28 Februari – 7 Maret, Wawancara 10-12 Maret, serta Pengumuman Hasil Wawancara 15-17 Maret.

Kemudian tanggapan masyarakat Tahap II 15-17 Maret, klarifikasi atas tanggapan 18-19 Maret, Pengumuman pasca hasil klarifikasi tahap II 20-21 Maret dan Pelantikan PPS 22 Maret 2020.

Tri Sudarto menambahkan bahwa masa kerja PPS ini selama 8 bulan, mulai aktif pada 23 Maret sampai 30 November 2020.

Usai dilantik, para PPS akan mulai bekerja membantu pemutakhiran data pemilih pasca diterimanya Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4) dari Kementerian Dalam Negeri.

Para PPS juga akan membantu KPU dalam merekrut Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di kampungnya masing-masing, karena tanggal 18 April – 17 Mei 2020 adalah masa pencocokan dan penelitian dari rumah ke rumah.(gun/dit)

BACA JUGA :   Pimpin Apel Pagi, Ini Arahan Wakapolres Way Kanan untuk Anggotanya