Ikuti Bursa Pemilihan Ketum PAN, Asman Abnur Tawarkan Partai Berbasis Teknologi

213 views

JAKARTA- Asman Abnur bakal ramaikan bursa perebutan kursi ketua umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2020-2025.

Ya, secara resmi ia telah menyerahkan berkas pencalonan di Kantor DPP PAN, Jakarta, Sabtu (8/2/20).

Ia mengatakan bahwa jika terpilih menjadi Ketum PAN, ia akan mengelola PAN dengan basis teknologi (E-Party) untuk menggaet kaum milenial.

“Cara kampanye ke depan tidak lagi memakai cara konvensional. Maka saya akan menerapkan namanya E-Party. E-Party itu adalah partai yang berdasarkan informasi dan teknologi (teknologi informatika) sehingga komunikasi lebih gampang,” ujar dia.

Ia menerangkan bahwa E-Party ini dirancang membuat komunikasi politik PAN yang menarik minat milenial.

Apalagi, lanjutnya, pada 2024 mendatang angka pemilih milenial akan mencapai hampir 60 persen dari total pemilih yang ada saat ini.

Selama ini, ia melihat kematangan berpolitik pemilih usia muda di Indonesia sudah sangat baik. Oleh karena itu, ke depan program-program partai yang menjadi faktor penentu bagi partai meraup suara mereka.

“Maka dengan cara-cara modern (partai berbasis teknologi informatika) itulah nanti yang akan kami lakukan pendekatan-pendekatan terhadap pemilih,” pungkasnya. (ant/dim)